Lakukan 4 Gerakan Workout Untuk Pemula Ini Untuk Maksimalkan Dietmu

Wajib Dibaca Juga!

Kamu berencana untuk menurunkan berat badan atau memperindah bentuk tubuh? Ini adalah waktu untuk kamu coba melakukan workout.

Selain mengatur pola makan, olahraga adalah salah satu strategi yang tepat untuk memaksimalkan hasil diet kamu. Dengan melakukan workout kamu juga dapat tubuh kamu dapat membakar kalori dan lemak dengan cepat. Ini penting karena pembakaran kalori dalam tubuh dapat memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan.

Nah, untuk kamu yang ingin belajar melakukan olahraga, berikut kami rangkum beberapa workout untuk pemula yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan dietmu.

1. Lunges

Source: Pexels

Workout untuk pemula yang pertama adalah dengan melakukan lunges. Gerakan satu ini dapat meningkatkan gerakan fungsional juga menambah kekuatan di bagian kaki dan bokongmu.

Untuk melakukan gerakan ini kamu bisa berdiri dan buka kaki selebar bahu, letakan lengan di bawah sisi tubuh, lalu ambil langkah ke depan menggunakan kaki kanan dan tekuk lutut kanan saat melakukannya, hentikan sampai paha sejajar dengan lantai dan pastikan lutut kanan tidak melebihi kaki kanan kamu.

Selanjutnya dorong kaki kanan dan kembali ke posisi semula, ulangi gerakan yang sama dengan kaki kirimu. Ulangi sebanyak 30 kali untuk kanan dan kiri.

2. Push Up

Source: Pexels

Push up adalah gerakan dasar yang efektif workout untuk pemula. Dikatakan gerakan efektif karena untuk melakukan gerakan ini kamu akan menggunakan banyak otot.

Untuk melakukan gerakan ini kamu bisa mulai dengan posisi tengkurap dengan dua tangan diluruskan ke lantai untuk menahan tubuhmu. Lalu perlahan tekuklah siku dan mulai turunkan tubuhmu ke lantai. Ketika dada hampir menyentuh lantai rentangkan kembali siku ke posisi awal.

3. Squats

Source: Pexels

Workout untuk pemula yang bisa kamu coba selanjutnya adalah gerakan squats. Gerakan ini dapat meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah, selain itu gerakan ini juga dapat melatih fleksibilitas pinggul. Gerakan ini menggunakan otot besar hingga banyak membakar kalori.

Untuk melakukan gerakan ini kamu bisa mulai dengan berdiri tegak, lalu buka kaki selebar bahu dan lengan di samping tubuh. Lalu dorong pinggul ke belakang seolah kamu duduk dikursi. Pastikan pahamu lurus sejajar dengan lantai dan letakkan tanganmu di depan dalam posisi nyaman.

4. Dumbbell rows

Source: Verywell Fit

Selanjutnya kamu bisa melakukan dumbbell rows sebagai workout untuk pemula. Gerakan ini tak hanya membuat punggung kamu terlihat lebih indah tapi juga memperkuat otot tubuh bagian atas.

Untuk melakukan gerakan ini kamu mulai dengan memegang barbel di kedua tangan. Lalu tekuk ke depan di pinggang hingga punggungmu berada pada sudut 45 derajat di tanah. Pastikan lengan menggantung lurus ke bawah.

Jadi, itulah gerakan workout untuk pemula yang bisa kamu coba. Untuk melakukan diet jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan dan konsisten menjalaninya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer