Olahraga di Rumah Jadi Semakin Efektif Dengan 5 Alat Rekomendasi Berikut Ini

Wajib Dibaca Juga!

Banyak orang akan merasa malas saat akan melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan. Selain malas untuk bergerak dan bersiap diri, olahraga outdoor juga butuh waktu lebih banyak.

Untuk itu, Satu Pikiran menyiapkan solusi untuk kalian yang ingin tetap sehat dan bugar, namun tidak punya banyak waktu. Ya, kalian bisa olahraga di dalam rumah yang bisa menghemat waktu dan juga lebih praktis.

Nah, untuk melakukan olahraga di rumah mungkin kamu memerlukan beberapa peralatan olahraga yang mudah ditemui. Untuk mengetahui alat apa saja yang kalian perlukan untuk olahraga di rumah yuk simak artikelnya sampai habis.

1. Dumbell

Shutterstock/BUNDITINAY

Dumbell adalah salah satu alat olaharaga yang umum digunakan orang di tempat gym. Namun, ini juga bisa kalian dapatkan dirumah lho. Untuk kalian pemula dan belum berani untuk menjajal angkat beban, kalian bisa gunakan alat olahraga di rumah satu ini.

Dumbell memiliki berbagai macam ukuran berat mulai dari 2-10kg, ini disesuaikan dengan kemampuan kalian, ya. Untuk harga dumbbell sangat bervariasi kalian bisa dapatkan alat ini dengan kisaran harga Rp65.000 hingga Rp3.000.000-an.

2. Matras Yoga

Shutterstock/Carlos Amarillo

Olahraga yoga dapat membantu merelaksasi tubuh hingga dapat membuat tubuh jadi lebih indah. Tak perlu gaya yoga yang rumit, untuk para pemula bisa coba gaya sederhana seperti child pose, bertapa,dan lain-lain.

Tentunya agar bisa melakukan yoga dengan nyaman, kalian harus memiliki matras yoga. Selain sederhana, aktivitas ini tidak memerlukan banyak tempat di rumah, sehingga kalian bisa melakukannya di mana saja.

Untuk membeli alat olahraga di rumah satu ini kalian harus menyiapkan dana sekitar Rp50.000 hingga Rp185.000 saja lho. Sangat terjangkau bukan?

3. Tali Skipping

Shutterstock/goffkein.pro

Rekomendasi alat olahraga di rumah selanjutnya ada tali skipping. Melakukan olahraga satu ini sangat ekonomi dan praktis tentunya. Bahkan untuk membuat tali skipping kalian bisa menggunakan karet gelang yang disambungkan dan akan menghasilkan tali.

Namun, ingin lebih mudah bisa membeli tali skipping di berbagai platform belanja online atau toko olahraga. Untuk melakukan olahraga satu ini hanya perlu mencari tempat yang agak luas seperti taman, teras atau balkon.

Jika dilakukan dengan rutin, olahraga ini dapat memperkuat otot kaki. Kalian bisa membeli tali skipping ini dengan kisaran Rp17.000 hingga Rp65.000.

4. Resistance Band

Shutterstock/Maridav

Tidak ada aturan yang pasti untuk melakukan olahraga dengan resistance band. Namun, tak jauh berbeda dengan olahraga yang lainnya, kalian bisa menyesuaikan durasi olahraga sesuai dengan kondisi tubuh.

Misal yang harus diperhatikan seperti sudah terbiasa olahraga atau belum. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai olahraga ini. Sebab jika tidak, besar resikonya akan terkena kram setelah melakukan olahraga dengan resistance band.

Untuk menggunakan resistance band sebagai alat olahraga di rumah, kalian hanya perlu menyiapkan Rp25.000 hingga Rp45.000.

5. Pull Up Bar

Shutterstock/Blanscape

Rekomendasi alat olahraga di rumah selanjutnya adalah pull up bar. Olahraga ini sangat diminati oleh para pria, sebab ini bisa membantu membentuk otot-otot tubuh. Tapi untuk para wanita tidak usah khawatir, karena alat ini juga bisa kalian gunakan. Gerakannya pun cukup mudah dilakukan.

Kalian harus memposisikan tubuh seperti menggantungkan tangan di bar pull up bar. Selanjutnya angkat tubuh hingga dagu sejajar dengan pull up bar. Alat ini bisa kalian dapatkan dengan harga di rentang Rp155.000 hingga Rp1.700.000.

Jadi itulah beberapa rekomendasi alat olahraga di rumah yang bisa membantu agar semakin efektif. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer