Perut Buncit? Yuk Fitness Pakai 6 Alat Ini, Ampuh Banget!

Wajib Dibaca Juga!

Sebagian orang memiliki perut buncit adalah salah satu permasalahan. Selain karena dapat menimbulkan berbagai penyakit dan kesusahan bergerak, perut buncit juga mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Berbagai macam cara seperti mengatur pola makan, berolahraga, istirahat yang cukup dan lain sebagainya bisa kalian lakukan untuk menghindari atau mengecilkan perut buncit.

Terdapat pula berbagai macam olahraga yang bisa kalian lakukan untuk memperoleh tubuh yang ideal ataupun sekedar mengecilkan perut. Ada jenis olahraga yang dapat kalian lakukan tanpa alat dan ada juga dengan menggunakan alat olahraga.

Olahraga dengan menggunakan peralatan olahraga biasanya dilakukan secara outdoor maupun di tempat tertutup yang disebut dengan gym. Perlu kalian ketahui bahwa terdapat begitu banyak alat fitness untuk mengecilkan perut  yang mempunyai fungsi masing-masing.

Kali ini kita akan berfokus pada alat untuk mengecilkan perut agar kalian tidak salah pilih olahraga dalam mengecilkan perut.

1. Stepper/Climber

Shutterstock/ViDI Studio

Seperti namanya, alat fitness untuk mengecilkan perut ini digunakan seperti menaiki tangga atau mendaki gunung. Ketika kalian menggunakan alat ini, beban tubuh kalian akan bertumpu pada otot di sekitar bagian lutut dan perut, sehingga akan membakar lemak bagian perut dengan baik.

Untuk kalian yang menderita osteoporosis dan manula tidak dianjurkan untuk menggunakan alat fitness ini. Ada dua macam bentuk stepper/climber. Ada yang seperti pedal berjajar dan ada yang berbentuk seperti tangga pendek.

2. Treadmill

Shutterstock/Olena Yakobchuk

Treadmill adalah alat fitness untuk mengecilkan perut dengan konsep seperti jogging, jalan cepat atau jalan santai. Jenis kecepatan ini dapat diatur pada display treadmill. Kelebihan dari alat ini adalah kalian tidak perlu keluar ruangan untuk melakukan jogging, dengan alat ini lari cepat pun dapat dilakukan di dalam rumah.

Alat ini memiliki fokus menggerakkan bagian tubuh bawah sehingga perut tertarik dan membakar lemak yang berada dalam perut atau bagian tubuh bawah kalian. Selain menggerakkan lower body, kalian juga bisa mengayunkan tangan atau sambil menggenggam barbel.

3. Elliptical

Shutterstock/New Africa

Alat fitness untuk mengecilkan perut ini memiliki konsep mirip dengan treadmill namun berbeda. Pada treadmill gerakan kaki akan dipengaruhi oleh putaran karpet mesin, sedangkan pada elliptical harus kalian gerakkan secara manual dengan kaki.

Selain itu alat ini menurut sebagian orang lebih aman dibandingkan dengan treadmill karena sudah tidak terdapat bouncing pada persendian ankle dan lutut.

4. Cross Trainer

Shutterstock/Dreams Come True

Cross trainer adalah alat fitness untuk mengecilkan perut yang penggunaannya dapat kalian kombinasikan gerakan bagian atas dan tubuh bagian bawah. Gerakan tangan dan kaki saling menyilang sehingga latihan yang kalian lakukan akan lebih optimal.

Alat ini merupakan modifikasi gabungan antara treadmill dan elliptical. Selain dapat membakar lemak di perut, dengan alat ini dapat membantu membentuk otot-otot pada lengan dan paha.

5. Revoflex Xtreme

Shutterstock/Olena Yakobchuk

Alat fitness untuk mengecilkan perut satu ini mempunyai banyak kegunaan. Alat ini dapat kalian terapkan dalam berbagai gerakan. Dengan alat ini kalian dapat melakukan pembakaran lemak di area perut dan membentuk otot bagian lengan secara maksimal.

Kalian juga harus memastikan saat melakukan gerakan dengan alat ini melibatkan tubuh bagian bawah ataupun perut jika ingin fokus pada pengecilan perut. 

6. Spin Black Power

Source: Bukalapak

Fungsi dari alat  fitness untuk mengecilkan perut ini untuk membentuk bagian perut dan paha. Kalian dapat menggunakan alat ini dengan posisi berbaring ataupun tengkurap dan mulai menggerakan bagian tubuh agar bagian tubuh agar perut melekuk sehingga lemak bagian perut akan terbakar.

Selain mengecilkan perut, alat ini dapat kalian gunakan untuk membentuk otot lengan tergantung dari gerakan yang kalian lakukan. Alat ini bisa dibongkar dan dirangkai kembali. Jadi mudah untuk kalian bawa kemana-mana.

Itulah beberapa alat fitness untuk mengecilkan perut yang sekiranya dapat kalian lakukan agar lebih sehat dan percaya diri. Pertimbangkan juga alat mana yang selain untuk mengecilkan perut dapat juga membentuk otot lain agar latihan lebih efisien dan efektif.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer