3 Rekomendasi Buku Belajar Investasi untuk Pemula

Wajib Dibaca Juga!

Tren investasi pada masa sekarang sepertinya sedang menjamur ya. Banyak orang bahkan dari generasi muda sudah mulai belajar tentang apa itu investasi. Di era digital ini, banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar investasi salah satunya melalui internet. 

Tapi, belajar investasi biasanya akan dikupas secara lengkap di buku, dari bagaimana cara-caranya hingga pengalaman orang-orang yang telah sukses dalam hal berinvestasi. Belajar melalui buku juga akan lebih mudah dipahami oleh pemula. Nah, untuk kalian yang baru terjun ke dunia investasi berikut ini adalah rekomendasi buku belajar investasi untuk pemula.

1. Security Analysis – Benjamin Graham & David Dodd

Buku belajar investasi untuk pemula adalah buku tulisan Benjamin Graham dan David L. Dodd dengan judul Security Analysis. Bahkan seorang Warren Buffet berhasil sebagai investor Amerika Serikat yang sukses dalam berinvestasi berkat buku ini.

Buku Security Analysis pertama kali diluncurkan pada 1934 lalu. Membaca buku ini kamu akan diajak mengupas teori-teori dalam berinvestasi dan cara-cara yang terbaik dalam membuat analisa baik dalam berinvestasi hingga pasar saham. Buku ini telah banyak digunakan sebagai pedoman banyak orang untuk belajar investasi saham.

2. The Intelligent Investor – Benjamin Graham

Tak hanya meluncurkan buku Security Analysis bersama David L. Dodd, Benjamin Graham juga menulis bukunya sendiri tentang berinvestasi saham dengan judul The Intelligent Investor. Buku ini juga disebut sebagai buku favorit Warren Buffet yang telah sukses cemerlang di dunia investasi. Bahkan Warren Buffet masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia di usianya yang ke 91 tahun. 

Buku ini sangat cocok sebagai buku belajar investasi untuk pemula karena buku ini mengupas tentang filosofi yang berkaitan dengan investasi nilai. Dengan adanya filosofi tersebutlah yang digunakan oleh para investor sebagai prinsip. Agar mereka bisa melindungi risiko kehilangan uang mereka secara cuma-cuma. Disini kamu juga akan belajar tentang pentingnya investasi jangka panjang ya. 

3. Invested – Danielle Town

Mengapa buku karya Danielle Town ini cocok sebagai buku belajar investasi untuk pemula? Tentu saja, karena buku ini memang berisikan tentang panduan-panduan bagaimana seseorang mengenal dunia saham benar-benar dari nol. 

Bahkan dengan buku ini kamu akan diajak bagaimana sang penulis memulai pengalamannya dari nol untuk terjun ke dunia saham. Diluncurkan pada tahun 2018 silam buku ini berhasil masuk ke dalam jajaran buku best seller untuk kategori investasi saham. 

Nah, itu dia tiga buku yang menjadi rekomendasi untuk kamu belajar investasi dari nol. Telah banyak orang yang berhasil berinvestasi dengan buku-buku di atas. Dengan buku belajar investasi untuk pemula semoga kamu bisa memulai investasi kamu dan berhasil di kemudian hari.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer