5 Buku Ini Bisa Bantu Kamu Tingkatkan Self Improvement

Wajib Dibaca Juga!

Meraih cita-cita dan kesuksesan dibutuhkan perjuangan yang tidak sebentar. Untuk itu banyak yang dilakukan orang-orang untuk menjadikan dirinya lebih baik dan positif. Namun, jika niat kesuksesan dan pengembangan diri tanpa usaha untuk menjalaninya, sudah pasti tidak akan pernah mencapai hasil yang nyata. 

Salah satu kegiatan yang bisa kamu jadikan sebagai pembelajaran adalah membaca buku. Kegiatan tersebut menjadi langkah kecil yang bisa membuat dirimu menjadi lebih positif dan berkembang. 

Nah untuk itu kali ini Satu Pikiran bakal bahas rekomendasi buku-buku self improvement yang bisa jadi referensi kamu untuk mulai mengembangkan diri dengan membaca.

1. Atomic Habits – James Clear 

Shutterstock/Karim Jabbar

Rekomendasi buku self improvement yang pertama adalah Atomic Habits yang ditulis oleh pakar kelas dunia, James Clear. Di dalam buku ini James ingin menyampaikan bahwa kegiatan kecil yang kamu lakukan saat ini dapat membawa pengaruh besar dalam kehidupan bahkan kesuksesanmu di masa yang akan datang.

Buku ini akan mengajarkanmu cara membangun kebiasaan kecil yang baik dan meninggalkan kebiasaan buruk. Misalnya, jogging selama 10 menit hingga makan sayur lebih banyak.

Jadi mulailah ubah rutinitas buruk jadi rutinitas produktif setelah membaca buku ini. Buku ini dibanderol dengan harga sekitar Rp103.000 di toko buku. 

2. Filosofi Teras – Henry Manampiring

Kompas Klasika

Henry Manampiring, seorang pengiklan dan media, menjelaskan bagaimana filosofi Yunani-Romawi kuno dapat membantu kita mengatasi emosi negatif dan membentuk pola pikir yang kokoh untuk menghadapi masalah dalam hidup kita.

Buku ini cocok untuk milenial dan generasi Z yang sedang mengalami proses pertumbuhan pribadi, karena ada banyak tips yang bisa diterapkan untuk memperkuat pikiran dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini dibanderol dengan harga Rp98.000 di toko buku.

3. Insecurity is My Middle Name – Alvi Syahrin

Kompasiana

Rekomendasi buku self improvement selanjutnya ada Insecurity is My Middle Name karya Alvi Syahrin. Setiap orang pasti pernah mengalami ketidakamanan. Oleh karena itu, buku ini adalah buku pengembangan diri dan penyembuhan diri yang sangat membantu bagi mereka yang mungkin merasa tidak aman saat ini. 

Seperti judulnya, “Insecure is My Middle Name” akan menjelaskan berbagai pertanyaan tentang rasa tidak aman yang berkecamuk di benak kamu.

Dengan konsep “Cobalah merasakan sesuatu, cobalah menjadi sesuatu”, buku ini juga mengajak kita untuk berdamai dengan ketidakamanan kita sehingga kita dapat terus tumbuh dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan. Buku ini dibanderol dengan harga Rp93.000.

4. You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness – Fellexandro Ruby

sintiaastarina.com

Untuk kalian muda-mudi yang sedang mengalami quarter life crisis, kalian bisa membaca rekomendasi buku self improvement satu ini. Dengan bahasa yang mudah dipahami, ini dapat membuat kalian enjoy saat membaca buku ini.

Semua kegundahan yang bersarang di pikiran para anak muda mengenai, karir, keuangan sampai hubungan relationship dibahas oleh Fellexandro Ruby.

Ada banyak sekali pelajaran yang bisa kalian ambil, salah satunya adalah memahami fakta bahwa kebahagiaan sesungguhnya datang dari sendiri, bukan dari orang lain. Buku ini dibanderol harga Rp128.000 di toko buku.

5. Berani Tidak Disukai – Ichiro Kisimi & Fumitake Koga

Shofwhere.com

Buku ini menjelaskan ajaran Alfred Adler tentang bagaimana orang harus menjalani hidup mereka dan menemukan kebahagiaan. Rekomendasi buku self improvement ini juga menjawab fenomena unik Jepang seperti mengasingkan diri di dalam ruangan. 

Tidak hanya itu, buku ini  juga menyentuh topik mencintai diri sendiri untuk mendapatkan kebahagiaan. Karena terkadang kita terlalu fokus pada kehidupan orang lain, sehingga membuat kita tidak bisa mencintai diri sendiri lagi. Karena itu.. mencintai diri sendiri terlebih dahulu!

Jadi apa ada yang cocok dengan masalahmu saat ini? Yuk masukkan 5 list rekomendasi buku self improvement ini. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer