Bakmi Legendaris Terenak di Jakarta, Nyesel Gak Nyobain!

Wajib Dibaca Juga!

Mie ayam atau bakmi dapat disebut sebagai comfort food kebanyakan orang Indonesia. Di Jakarta tempat makan mie ayam memang sudah menjamur. Ada yang sudah beroperasi sejak puluhan tahun dan diantaranya sudah terkenal legendaris dan rasa yang masih konsisten.

Mie ayam terenak di Jakarta ini memiliki mie yang gurih asin, dipadukan dengan daging ayam cincang yang manis, serta diguyur dengan kuah kaldu yang harum.

Berikut tempat makan mie ayam terenak di Jakarta:

1. Bakmi Boy 1963

Source: Google

Mie ayam terenak di Jakarta ini sudah berdiri sejak tahun 1963 dan selalu menjadi pilihan tempat makan mie atau bakmi untuk warga Jakarta. Memiliki tekstur mie tipis, kenyal dan gurih serta disajikan dengan topping berupa bakso, pangsit goreng, dan daging ayam cincang yang royal dengan bumbu sedap yang meresap.

Seporsi mie ayam di sini dibanderol mulai dari Rp26.000. Namun, jika ingin dengan topping yang serba lengkap bisa memesan mie ayam spesial seharga Rp45.000.

Bakmi Boy juga menawarkan mie ayam dengan porsi jumbo. Menu ini bisa dimakan untuk beramai-ramai. Bertempat di Blok M dan buka mulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

2. Mie Ayam Gondangdia 1968

Source: Google

Kalian para pecinta mie ayam pasti tidak asing dengan mie ayam terenak di Jakarta yang berdiri sejak tahun 1968 ini. Bernama Mie Ayam Gondangdia dan terkenal punya racikan yang lezat.

Mie yang memiliki tekstur lembut dan halus dengan topping berupa daging ayam cincang manis gurih. Ditambah dengan pangsit rebus yang teksturnya lembut.

Terkenal dengan rasanya yang nikmat, warung ini memiliki langganan kalangan selebriti hingga petinggi negara. Seporsi mie ayam di sini rata-rata dibanderol dengan harga Rp36.000.

Kalian yang mau mencicipi kelezatannya bisa langsung datang ke warungnya yang ada di Menteng, Jakarta Pusat. Buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

3. Mie Blo’on

Source: Google

Warung mie ayam terenak di Jakarta ini terkenal dengan kelezatannya serta namanya yang unik. Mie Blo’on ini sudah berdiri sejak tahun 1969 dengan konsep warung mie ayam gerobakan.

Rasa mie yang gurih asin dengan teksturnya kenyal lembut dihiasi sedikit jejak minyak yang menyelimuti mienya. Selain mie ayam, juga ada mie ayam yamin dengan rasa yang dominan manis.

Tak jauh berbeda, pelengkap mie yamin ini berupa daging ayam cincang, bakso dan pangsit rebus. Mie yaminnya enak dimakan saat masih hangat, sebab ketika sudah dingin tekstur mienya jadi kering dan lengket.

Seporsi mie ayam di sini dibanderol dengan harga sekitar Rp18.000 saja. Mie ayamnya diberi topping daging ayam cincang yang manis, dua butir bakso yang kenyal, pangsit rebus dan pelengkap berupa sawi hijau.

Mie ayam terenak di Jakarta ini terletak di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Buka mulai jam 5 sore hingga jam 2 pagi.

4. Bakmi A Boen 1962

Source: Google

Yang terakhir adalah warung bakmi legendaris Bakmi A Boen ini bisa kalian temukan di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Berdiri sejak tahun 1962 dan hingga saat ini cita rasanya tidak pernah berubah.

Warung bakmi ini juga menawarkan bakmi non halal. Seporsi bakmi dicampur dengan babi char siu dan babi goreng, daging ayam cincang, bakso sapi dan pelengkapnya berupa pangsit goreng.

Rasanya gurih dominan dari potongan jamur dan daging ayam cincangnya yang diberikan melimpah. Tekstur mienya sedikit licin, saat dimakan terasa lembut dan tidak mudah hancur.

Hal itulah yang menjadi ciri khas dari warung legendaris ini. Adonan mie di sini dibuat secara homemade, sehingga disajikan dalam keadaan fresh. Seporsi bakmi campur komplet di sini dibanderol dengan harga Rp50.000.

Jadi, mana warung bakmi yang ingin kalian coba?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer