Hidup Lebih Semangat Abis Baca Beberapa Rekomendasi Buku Motivasi Ini

Wajib Dibaca Juga!

Banyak seseorang merasakan kurangnya motivasi dari waktu ke waktu. Sebagian besar dari kalian akan merasakan hal ini di beberapa titik dalam hidup kalian.

“Kurangnya motivasi seringkali merupakan indikasi bahwa kalian perlu istirahat, mengisi ulang, dan mengevaluasi kembali bagaimana kalian mengembangkan energi yang ada dalam diri kalian,” kata Aisha R. Shabazz.

Jika kalian merasa kurang motivasi, kabar baiknya adalah ada beberapa trik yang bisa kalian coba untuk mengembalikan diri ke jalur semula. Salah satunya adalah dengan membaca buku motivasi self-help.

“Buku motivasi diri dapat bermanfaat bagi sebagian orang karena dapat menjadi awal yang baik seseorang yang membutuhkan inspirasi untuk terus maju,” kata Shabazz.

Kuncinya adalah kalian harus menemukan buku yang tepat. Untuk membantu kalian memilah semua pilihan, berikut adalah rekomendasi buku motivasi terbaik oleh para ahli kesehatan mental.

Atomic Habits

Shutterstock/Daniela Margon

Rekomendasi buku motivasi ini ditulis oleh salah satu pakar terkemuka dunia tentang pembentukan kebiasaan, buku ini menyaring penelitian terbaru tentang psikologi dan sains di balik pembentukan kebiasaan yang sehat dan berkelanjutan.

Kemudian, penulis memberikan saran yang dapat ditindaklanjuti untuk membuat perubahan kecil dalam hidup kalian, sehingga kalian dapat mencapai tujuan kalian.

Pesan yang disampaikan dalam buku ini sangat sederhana, yaitu kalian harus memulai dengan perubahan kecil yang dapat dikelola untuk membangun menuju perubahan yang abadi dan langgeng.

The One Ring

Source: The Sword & Board

Jika kalian berjuang untuk menemukan motivasi karena kalian tidak pernah yakin harus mulai dari mana, ini adalah rekomendasi buku motivasi untuk kalian.

Ini berfokus pada satu subjek dan penepatan tujuan, tetapi melakukannya dengan cara yang membantu kalian untuk memprioritaskan ambisi kalian.

Setelah membacanya, kalian akan tahu bagaimana menetapkan prioritas, memulai tugas dan menjaga motivasi kalian sampai mencapai hasil yang kalian inginkan.

The Power Of Habit

Source: The Medic in Spires

Kalian yang pernah mencoba membuat rutinitasa baru untuk diri sendiri, kalilan sangat menyadari betapa sulitnya hal itu sebenarnya. Rutinitas baru sulit untuk dipatuhi, dan tak lama kemudian kalian kembali ke kebiasaan lama kalian.

Rekomendasi buku motivasi ini menguraikan penelitian ilmiah terbaru tentang bagaimana kebiasaan bekerja dan apa yang dapat kalian lakukan untuk merubahnya. Dengan begitu, kalian bisa menciptakan rutinitas baru untuk hidup dan bisnis.

The 7 Habits of Highly Effective People

Source: CWC Coaching

Buku yang ditulis lebih dari 30 tahun yang lalu, buku ini telah bertahan dari waktu ke waktu dan sekarang dikenal sebagai buku klasik di bidang swadaya.

Rekomendasi buku motivasi ini ditulis untuk menginspirasi dan memotivasi, dan menggunakan contoh dan anekdot dunia nyata untuk menyaring tujuh tips dasar yang dapat kalian gunakan dalam hidup kalian untuk mencapai kesuksesan.

Buku ini juga sangat mudah dibaca dan yang lebih penting kalian juga mudah untuk memadahinya.

People with Anxiety: Own Your Anxiety

Source: Julian Brass

Rekomendasi buku motivasi ini menggunakan pengalaman pribadi dan penelitian medisnya untuk memberikan pembaca alat yang dapat ditindaklanjuti untuk membantu mengatasi kecemasan kalian.

Tujuannya adalah untuk membantu pembaca memanfaatkan kecemasan mereka dan menggunakannya untuk memotivasi diri mereka sendiri untuk menjalani kehidupan yang lebih sehat dan lebih bahagia. Buku ini memiliki bab yang pendek dan mudah dibaca, nadanya penuh belas kasihan.

Work Simply

Spurce: Amazon.com

Dalam hal mendapatkan motivasi, tidak ada dua orang yang persis sama. Itu karena, seperti yang dijelaskan penulis ini, orang memiliki gaya produktivitas yang berbeda, mereka adalah arranger, visualizer, planner, atau priority.

Jadi, jika kalian ingin menjadi produktif dan mengembangkan manajemen waktu yang lebih baik, langkah pertama adalah mencari tahu gaya kalian dan buku ini dapat membantu kalian melakukannya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer