Wajib Dibaca Juga!

Berbicara di depan publik mungkin memang perkara mudah, tapi nyatanya tidak sama mudahnya, lho. Dengan ragam alasan, berbicara di hadapan publik menjadi masalah bagi mereka yang kurang merasa percaya diri.

Padahal, dunia public speaking merupakan hal yang sangat penting dan menyenangkan untuk menunjang karier seseorang. Coba kalian perhatikan, orang-orang yang menduduki jabatan tinggi di sebuah instansi atau perusahaan adalah mereka yang memiliki kemampuan public speaking.

Dengan itu, Buku public speaking bisa menjadi penunjang yang baik untuk meningkatkan efektivitas komunikasi. Bacaan ini juga mengatasi permasalahan berbicaramu di depan umum.

Bergerak di industri apa pun perusahaanmu atau apa pun role pekerjaanmu, kemampuan berbicara tidak bisa dipisahkan dari kegiatan-kegiatan di kantor.

Nah, tidak perlu khawatir teman–teman, sekarang sudah banyak loh buku public speaking yang terjual di mana-mana. Akan selalu ada kesempatan dimana kita haus untuk belajar, ada 5 buku public speaking yang bisa kamu pelajari dan dipratekin di rumah.

Buku ini adalah rekomendasi terbaik untuk mulai belajar public speaking. Yuk disimak dan dibaca ya!

1. Lancar Berbicara, Mahir Berdebat, Terampil Menaklukkan Lawan – Sony Adams

Gambar: Google

Untuk dapat menyampaikan ide-ide yang menjadi jawaban atas permasalahan, rasanya keahlian komunikasi harus jadi prioritas.

Buku public speaking ini akan mengajak kamu untuk menemukan potensimu khususnya di bidang komunikasi, seperti bagaimana caranya menjadi pribadi yang penuh percaya diri, cara mengatasi rasa gugup, cara berbicara yang berwibawa, caranya untuk menjadi the center of attention alias pusat perhatian, hingga cara membaca pikiran lawan bicaramu.

2. Buku Cepat & Mudah Lancar Public Speaking – Aba Mehmed Agha

Gambar: Google

Sekarang, public speaking atau berbicara di depan publik menjadi satu keahlian yang tampaknya harus dimiliki setiap orang. Buku yang disusun sistematis ini cocok menjadi teman belajarmu.

Selain memberikan pemahaman, di dalamnya kamu juga akan temukan tips dan trik untuk mengatasi hambatan yang mungkin terjadi seperti rasa takut saat berbicara di depan publik. Pelajari buku ini dan jadilah seorang ahli public speaking!

3. Anti Panik Berbicara di Depan Umum – Asti Musman

Gambar: Google

Buku ini penulis akan memandu kamu untuk melenyapkan rasa takut berbicara, juga membekali kamu dengan keterampilan berbahasa, pengetahuan seputar ragam acara dan segala hal yang harus dipersiapkan.

Berpidatolah hingga meninggalkan kesan mendalam bagi audiens, speak like a CEO. Karena di dalamnya kamu juga akan menemukan pidato-pidato yang mengubah dunia, mulai dari pidato untuk peringatan suka cita, hingga pidato pada momen berkabung.

4. Public Relation Itu “Dipraktekin” – Tim Wesfix

Gambar: OPAC Perpusnas

Bicara public speaking tentu erat kaitannya dengan public relation. Tidak hanya mengajarkan bagaimana seharusnya kita berbicara kepada publik, buku ini juga mengajarkan bagaimana pentingnya mengerti siapa audiens kita sebenarnya.

Dengan halaman yang penuh warna, buku dari Tim Wesfix ini begitu terasa ringan untuk dibaca karena penyampaiannya yang juga singkat, padat, namun jelas.

Buku ini akan membuatmu paham bahwa inti dari segala ketidakpercayaan diri kita setelah membaca berbagai tips adalah karena tidak dipraktekkan. Buku ini pun dapat menjadi obat yang tepat untuk ketidakpercayaan diri itu.

5. Publis Speaking For Success – Haryanto Kandani dan Harry Victor

Gambar: Google

Kolaborasi antara Haryanto Kandani, seorang personal coach dan self improvement trainer, dengan Harry Victor, seorang personal coach public speaking, menghasilkan buku yang memberikan materi yang dapat diikuti dengan baik oleh orang dari berbagai macam latar belakang profesi dan tingkat pendidikan.

Kunci dari buku ini adalah aplikatif dengan teknik public speaking yang mereka terapkan dan juga praktikan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer