Novel Fantasi Indonesia Terbaik Karya Tere Liye

Wajib Dibaca Juga!

Mendengar kata Tere Liye pasti sudah tidak asing lagi ya. Penulis kelahiran 1979 ini dikenal sebagai penulis besar Indonesia bahkan beberapa bukunya telah diangkat ke layar lebar.

Tere Liye menulis berbagai genre buku, seperti Sci-Fi, keluarga, romantis atau cinta, bahkan buku genre berat yang berbau politik, ekonomi hingga thriller.

Untuk kamu yang suka membaca novel fantasi atau fiksi, berikut ini kami rekomendasikan novel fantasi Indonesia terbaik karya Tere Liye yang cocok untuk kamu baca di waktu senggang.

1. Bumi

Source: Shofwhere.com

Buku berjudul Bumi adalah buku pertama karangan Tere Liye yang masuk dalam serial novel Dunia Paralel. Buku ini juga sekaligus merupakan buku bergenre fantasi pertama yang ditulis oleh Tere Liye.

Novel fantasi Indonesia terbaik karangan Tere Liye ini akan membawamu ke dalam dunia Raib, seorang gadis berusia 15 tahun yang memiliki keunikan tersendiri dari orang-orang lainnya. Raib memiliki kemampuan bisa menghilang hanya dengan menutup wajahnya menggunakan dua tangannya.

Tidak sampai disitu saja, bersama Raib kamu akan berpetualang bersama sahabatnya yaitu Seli dan teman sekelasnya bernama Ali. Bersama mereka kamu akan dibawa bertemu dengan sosok aneh hingga berpetualang ke klan Bulan, dunia paralel yang bersandingan dengan Bumi.

Buku ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris lho dan dalam serial novel Dunia Paralel telah memiliki 13 judul buku!

2. Pergi

Source: Republika Penerbit

Terbit tahun 2018 lalu, novel dengan judul Pergi karangan Tere Liye berhasil menjadi salah satu novel fantasi Indonesia terbaik. Novel ini merupakan sekuel dari buku berjudul Pulang.

Dalam buku ini menceritakan tentang kisah bagaimana menemukan tujuan. Kamu akan berpetualang bersama tokoh bernama Bujang yang sebelumnya telah diceritakan di novel Pulang.

3. Negeri Para Bedebah

Source: Beranibaca

Novel fantasi Indonesia terbaik selanjutnya adalah Negeri Para Bedebah. Buku ini merupakan serial pertama dari Negeri Di Ujung Tanduk. Kamu akan berpetualang bersama Thomas yang sedang memperjuangkan bank milik pamannya yang berada di ambang kebangkrutan.

Mungkin dengan membaca buku ini kamu mungkin akan terpesona dengan bagaimana Tere Liye dengan apik menggambar sosok Thomas. Thomas di sini digambarkan sebagai pribadi yang sangat piawai bernegosiasi dan cakap dalam bekerja.

Nah, itu dia tiga novel fantasi Indonesia terbaik karya penulis besar Indonesia Tere Liye. Petualangan demi petualangan ditulis dengan apik oleh Tere Liye yang siap membuat kamu betah untuk membacanya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer