Rekomendasi Novel Sci-Fi Indonesia untuk Dibaca saat Senggang

Wajib Dibaca Juga!

Membaca novel adalah salah satu kegiatan yang bisa mengusir kejenuhan, salah satunya adalah membaca novel dengan genre Sci-Fi. Membaca novel dengan genre ini justru akan membawamu berpeteluang dan menikmati keseruan di dalamnya.

Meski banyak novel genre Sci-fi luar negeri yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia tapi novel Sci-fi karya anak Indonesia juga tidak kalah menarik lho. Bahkan novel-novel Sci-fi Indonesia tersebut masuk jajaran novel best seller.

Nah, untuk kamu pecinta buku novel Sci-fi Indonesia berikut adalah rekomendasinya.

1. Hujan

Source: AISAYSLETTER

Yang pertama ada buku dengan judul Hujan karya penulis besar Indonesia Tere Liye. Dikemas dengan ringan, novel ini akan membawamu ke masa depan dengan latar dunia penuh bencana akibat letusan gunung berapi raksasa. Novel ini menceritakan kehidupan dua remaja pasca bencana tersebut dan perjuangan mereka untuk bertahan hidup.

Novel ini memiliki dasar sains yang cukup baik untuk genre Sci-fi dan terdapat pula drama romansa remaja yang cukup intens. Maka dari itu, tidak mengherankan lagi jika buku ini menjadi salah satu buku novel Sci-fi Indonesia terbaik.

2. Penjelajah Antariksa

Source: Carousell

Penulis Djoko Lelono merupakan orang dibalik serial fiksi sains Penjelajah Antariksa. Meski serial ini sudah terbit sejak 1985, buku ini terdapat cetakan terbaru yang dipublikasikan pada 2015 lalu. Tenang saja, hingga saat ini masih mudah untuk menemukan buku ini di toko buku.

Dengan tujuh seri di serial Penjelajah Antariksa kamu akan dibawa masuk ke dunia perang interstellar. Kamu akan diajak melihat bagaimana perjuangan manusia keturunan Bumi untuk mencari planet baru yang bisa dihuni setelah kehancuran Bumi.

Di buku novel Sci-fi Indonesia satu ini kamu akan bertemu dengan Veta, Vied, Stri, dan Raz yang berjuang dalam peperangan untuk menyelamatkan umat manusia keturunan Bumi dan bagaimana mereka mendapatkan kehidupan baru.

3. Bumi

Source: Fenesia.com

Novel Sci-fi Indonesia yang selanjutnya bisa kamu baca adalah Bumi karya penulis Tere Liye. Buku ini memang sudah sangat terkenal dan Tere Liye kembali mengemasnya dengan sangat apik melalui buku Bumi.

Kamu akan berpetualang bersama Raib, bocah berusia 15 tahun yang memiliki kemampuan menghilang hanya dengan menutup wajahnya dengan kedua tangan.

Petualangan Raib akan ditemani oleh kedua temannya, yaitu Seli dan Ali. Mereka berpetualang ke negeri asing dan mengungkap semua misteri kekuatannya.

Nah, itu dia tiga buku novel Sci-fi Indonesia yang menarik untuk kamu baca di waktu senggang. Petualangan demi petualangan siap menghibur kamu.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer