Rekomendasi Toko Buku Estetik di Jogja, Salah satunya pernah dikunjungi Najwa Shihab!

Wajib Dibaca Juga!

Saat ini sudah banyak toko buku yang bukan lagi hanya dikenal sebagai tempat untuk membeli buku saja. Bahkan mereka memperbolehkan para pengunjung untuk dapat membaca bukunya di tempat atau dapat memesan makanan dan minuman di coffee shop sekitarnya.

Selain itu, tempat yang dibuat estetik cocok banget buat kamu yang ingin menguggah feeds di sosial media kamu.

Nah, tempat ini bisa kamu temukan di Daerah Istimewa Yogyakarta lho!

1. Kebun Buku Art Books Coffee

Instagram/kebunbuku_

Toko buku estetik di Jogja yang pertama ini berlokasi di Jl. Minggiran No.61A, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Tempat ini dibuat sederhana dan tenang dengan nuansa interior vintage, didukung dengan pajangan yang artistic dan aroma buku-buka lama, cocok banget untuk kamu yang ingin berkunjung ataupun sekedar nongkrong saja.

Menariknya lagi, Kebun Buku Art Books Coffee ini menjual koleksi buku lawas impor maupun lokal dengan harga yang terbilang murah. Di sini juga sering diadakan diskusi seputar literasi dan seni.

Jika kamu tertarik untruk berkunjung, Kebun Buku buka dari hari Selasa s/d Kamis, dari pukul 11.00 – 18:00 WIB dan hari Jumat s/d Minggu, pukul 14:00 – 22:00 WIB.

2. Buku Akik

Instagram/bukuakik

Toko buku yang berlokasi di Jl. Kaliurang Km 12, Gg. Kenanga No.60 D, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik ini menyediakan berbagai jenis genre buku lama ataupun baru.

Toko buku dengan desain perpustakaan ini juga pernah dikunjungi oleh Najwa Shihab, lho! Selain itu, toko Buku Akik ini menjual aneka merchandise, seperti totebag, t-shirt, dan pernak-pernik yang berkaitan dengan buku dan toko ini.

Design yang dibuat kekinian dan berada di halaman rumah yang luas membuat para pengunjung nyaman. Untuk kamu yang ingin berkunjung untuk sekedar nongkrong atau berfoto-foto bersama teman juga bisa, lho.

Kamu hanya perlu mencatat jam operasional Buku Akik ini ya. Setiap hari Senin s/d kamis, Pukul 11:00 – 18:00 WIB, hari Jumat mulai dari 11:00 – 16:00 WIB dan hari Sabtu mulai dari 11:00 – 17:00 WIB.

3. Natan Bookshop

Instagram/natanbookshop

Natan Bookshop juga jadi list rekomendasi toko buku estetik di Jogja. Nuansa vintage yang diusung Natan Bookshop ini terbilang cukup unik. Berbagai perabotan, seperti meja, kursi, rak, hingga ornamen julu yang berbahan kayu dan pajangan antik yang tertata rapi juga mendukung suasana vintage.

Di toko ini juga kamu bisa menemukan buku-buku lama hasil karya-karya lokal yang merupakan cerita asli Indonesia namun diterjemahkan dalam bahasa asing.

Natan Bookshop buka dari hari Selasa – Minggu, pukul 08:00 – 17:00 WIB, yang berlokasi di Jl. Mondorakan No.5, Prenggan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55192.

4. Boekoe Theotraphi

theotraphi.business.site

Toko buku estetik di Jogja selanjutnya adalah Boekoe Theotraphi. Tempat ini memiliki banyak koleksi buku, bahkan rak bukunya sampai menyentuh langit-langit ruangan, lho.

Tempat ini juga didesain minimalis dan nyaman serta menyatu dengan cafe observasi sehingga cocok buat kamu yang ingin berbincang sambal menikmati kopi yang di jual di sini.

Boekoe Theotraphi berlokasi di Jl. Gendeng Cantel No.324, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165. Buka setiap hari, mulai dari pukul 10 siang sampai dengan 10 malam. Namun, khusus untuk hari Sabtu, mereka tutup lebih malam hingga jam 11 malam.

5. The Lucky Boomerang Bookshop

Instagram/theluckyboomerangbookshop

Jika mencari buku-buku impor bekas dalam bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya dengan harga terjangkau, di sinilah tempatnya. Selain itu, disini juga kamu bisa menemukan kartu pos lama dengan beberapa hasil kerajinan khas Jogja.

Tempatnya berlokasi di perkampungan Sosrowijayan Gang 1, dekat dengan kawasan Malioboro dan bersebelahan dengan Wanderlust Coffee Division.

Keren-keren, kan, toko bukunya? Jangan lupa untuk masukkan list toko buku estetik di Jogja ini sebagai destinasi yang kalian akan kunjungi ya!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer