5 Rekomendasi Novel Fiksi Terbaik 2022, Gak Ngebosenin!

Wajib Dibaca Juga!

Memanfaatkan waktu luang sambil melakukan sesuatu yang produktif tentu berdampak positif bagi kesehatan mental Anda. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah membaca buku. Faktanya, meskipun e-book telah tersedia untuk dibaca, banyak orang masih lebih suka buku kertas. 

Akhir-akhir ini permintaan akan berbagai jenis buku yang dapat dibaca di waktu senggang meningkat, seperti buku fiksi, nonfiksi, atau  buku pengembangan diri. Bagi penggemar bacaan ringan, fiksi tentu menjadi pilihan. Anda juga dapat menyesuaikan genre berdasarkan minat Anda. 

Menurut Keith, novel, cerita, dan drama  seperti simulasi komputer yang  membantu penonton memecahkan masalah yang kompleks. Ini membantu orang  memahami kompleksitas kehidupan sosial.

Heartbreak Motel

YouTube/Ika Natassa

Buku ini mengisahkan tentang Ava, seorang aktris yang telah berkecimpung di dunia seni peran sejak usia enam belas tahun. Setiap selesai memikul peran, Ava selalu memulihkan dirinya di suatu tempat yang disebutnya dengan Heartbreak Motel.

Hingga suatu hari umurnya menginjak umur 30, dari tempat tersebut, muncul banyak pertanyaan dibarengi dengan kehadiran tiga laki-laki dalam hidupnya.

Home Sweet Loan

Source: Everlideen

Penggemar novel lokal pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Almira Bastari. Penulis novel populer Resign dan Ganjil Genap ini kembali dengan novel terbarunya yang berjudul Home Sweet Loan

Novel metro pop ini akan diterbitkan pada tahun 2022 oleh Gramedia Pustaka Utama. Home Sweet Loan ini sangat cocok untuk kalian yang sedang berjuang untuk mendapatkan rumah idaman.

Home Sweet Loan menceritakan kisah empat teman sekolah menengah yang memiliki nasib berbeda tetapi bekerja untuk perusahaan yang sama. Kaluna, Tanisha, Kamamita dan Danan memiliki keinginan untuk membangun rumah impian mereka di Jakarta. Novel ini menceritakan tentang kehidupan pribadi empat orang dan perjuangan mereka untuk memiliki rumah impian.

Pachinko

Source: DealStreetAsia

Pachinko telah menjadi salah satu topik terpanas di awal tahun 2022. Novel karya penulis Korsel Min Jin Lee ini pun berhasil diangkat ke layar drama yang dibintangi  aktor populer Lee Min Ho.

Bagi yang lebih suka membaca novel daripada menonton serial, Pachinko diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dan tersedia dalam bahasa Indonesia. Buku fiksi terbaru ini diperuntukkan bagi mereka yang menyukai cerita berlatar masa lalu. 

Novel ini menggambarkan perjuangan empat generasi perempuan yang ditandai dengan perang dan penderitaan. Kisah ini terjadi pada masa penjajahan Jepang di Korea.

Kisah Kim Sun-ja, putri dari keluarga yang hamil di luar nikah. Dia pindah ke Jepang dan memulai kehidupan baru yang sulit. Pachinko berisi cerita luar biasa tentang cinta dan pencarian identitas manusia.

Katarsis

Source: Goodreads

Katarsis adalah rekomendasi novel fiksi terbaru dalam genre thriller. Dirilis oleh Gramedia Pustaka Utama, buku ini merupakan karya terbaru Anastasia Aemilia. Novel ini memiliki alur cerita yang menarik yang dapat membuat pembacanya terengah-engah. Sangat cocok untuk penggemar thriller-fiksi-thriller

Novel ini menceritakan tentang pembantaian yang dilakukan oleh Johandi. Dalam pembataian tersebut Tara adalah satu-satunya yang selamat. Tara ditemukan di sebuah kotak peralatan oleh polisi.

Insiden ini telah menarik perhatian banyak orang, termasuk siapa pelakunya dan apa motifnya. Sayangnya, karena traumanya, Tara memilih diam.

Petualangan Jack dan Piggy Natal

Source: Gramedia.com

Rekomendasi novel fiksi terbaru berikutnya adalah Petualangan Jack dan Piggy Natal. Buku ini ditulis oleh novelis legendaris Harry Potter J.K. Rowling. Seperti karya-karya sebelumnya, novel terbaru ini ditulis dengan hangat. 

Petualangan Jack yang diceritakan dalam novel tersebut dapat dirasakan tidak hanya oleh anak-anak, tetapi juga oleh remaja dan orang dewasa yang merasa terhubung dan tersesat. 

Dia percaya bahwa Piggy akan selalu ada untuknya, apakah dia senang atau sedih. 

Suatu hari, Piggy menghilang, membuat Jack sangat sedih. Suatu malam, Jack dibangunkan oleh mainan baru yang hidup dan mengajaknya menjalankan misi penemuan Si Piggy ke Tanah yang Terhilang.

Jadi itulah beberapa rekomendasi novel fiksi untuk mengisi waktu luangmu. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer