Coba 5 Resep Sarapan Bergizi Ini Yuk, Simple Anti Ribet!

Wajib Dibaca Juga!

Buat kalian para calon ibu muda. Yuk, mulai mempersiapkan diri untuk menjadi ibu yang baik bagi keluarga kecil kalian. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan dengan mulai menata menu sarapan yang akan dihidangkan untuk keluargamu nanti.

Kemampuan memasak yang masih di taraf segitu aja bukan berarti masakan yang kalian hidangkan memiliki gizi nol ya. Oleh karena itu yuk ikuti resep sarapan simple untuk mengetahui menu sarapan apa aja yang baik untuk tubuh. Bukan hanya simple, tapi juga memiliki gizi yang cukup untuk keluarga tercinta kalian nantinya.

Telur dadar yang bergizi

Source: Resep Masakan Indonesia

Telur dadar memang sudah terkenal dengan kandungan gizi yang baik dan merupakan resep sarapan simple yang menjadi andalan para ibu-ibu muda. Kalian bisa mulai memasaknya dengan menyiapkan bahan-bahannya, yaitu 3 butir telur, 1 sdm mentega, batang daun bawang yang dipotong lembut, 4 siung bawang merah yang dicacah, 2 buah cabai sesuai selera ¼ sdt lada dan ¼ sdt garam.

Selanjutnya kalian campur semua bahan menjadi satu dan panaskan mentega di penggorengan. Tuangkan semua bahan ke loyang dan goreng hingga matang dengan warna kuning keemasan. Telur dadar siap dihidangkan.

Tempe dan tahu goreng

Source: Fimela.com

Tempe dan tahu goreng ditambah dengan sayur bening juga merupakan resep sarapan simple selanjutnya yang bisa kalian hidangkan untuk keluarga. Untuk tempe dan tahu bisa kita hidangkan dengan cara digoreng.

Untuk bahannya kita siapkan 500 gr tempe dan tahu, minyak untuk menggoreng secukupnya, 1 siung bawang putih, 1 sdt ketumbar dan ½ ketumbar bubuk, 1 sdt garam serta 100 ml air dingin.

Caranya dengan mengiring tempe dan tahu diiris tipis ataupun sesuai selera, lalu bawang putih, ketumbar, dan garam kalian ulek hingga halus dan tambahkan 100 ml air dingin ke dalam cobek.

Selanjutnya lumuri tempe serta tahu dengan bumbu dan rendam selama 15 menit. Sambil menunggu rendaman kalian panaskan minyak secukupnya dengan api sedang. Setelah api panas, goreng tempe dan tahu sampai matang berwarna kuning keemasan.

Sayur bening segar

Source: Liputan6.com

Selanjutnya tempe dan tahu yang sudah kalian buat bisa kita padukan dengan sayur bening dengan bahan 3 ikat bayam yang sudah dicuci, 2 buah wortel yang dipotong tipis, 4 siung bawang merah dan 1 siung bawang putih yang dicincang, 3 cm kunci yang sudah dibersihkan, 1 buah tomat besar dan belah menjadi empat bagian, ½ sdt garam, 1 sdt gula pasir, ¼ liter air.

Cara membuat resep sarapan simple dengan memasak air menggunakan panci hingga mendidih dan masukkan bawang merah, bawang putih dan kunci hingga mengeluarkan aroma yang wangi.

Kemudian tambahkan wortel dan masak hingga empuk dan masukkan tomat, garam, gula pasir hingga mendidih. Jika sudah kalian masukkan bayamnya dan tunggu hingga matang dengan ukuran api sedang.

Nah, itu resep sarapan simple yang bisa kalian coba untuk hidangkan ke keluarga kalian. Meskipun sederhana masakan ini bisa menjadi sarapan wajib untuk sarapan kalian Bersama keluarga.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer