Deretan Croffle Terenak dan Populer di Jakarta, Yuk Coba!

Wajib Dibaca Juga!

Croffle adalah makanan yang sedang hits akhir-akhir ini. Apa itu Croffle? Croffle adalah croissant yang dicetak di atas nampan wafel dan disebut sebagai croffle.

Padahal, croffle ini sudah ada di Korea Selatan sejak tahun 2020 sebelum masuk ke Indonesia dan menjadi hits di tahun 2021. Biasanya croffle disajikan dengan sangat unik dengan berbagai macam topping, mulai dari yang manis hingga gurih.

Social Affair

Instagram: @socialaffair

Social Affair adalah salah satu pionir yang membawa croffle ke Indonesia. Social Affair terkenal dengan croissant dan kue-kuenya. Pantas saja Social Affair ada di dalam list salah satu croissant terbaik di Jakarta.

Ada banyak jenis rasa croissant di tempat ini seperti Biscoff Lotus, Kaya Toast, Salted Caramel, Nutella, Martabak, Red Velvet, Selai Kacang, Jelly Plain, dan Cinnamon Sugar. Salah satu restoran croffle enak di Jakarta ini ada di beberapa mal seperti PIK Avenue, CITOS, MKG3, AEON BSD

Bakerman

Instagram: @bakerman.id

Croffle enak di Jakarta selanjutnya ada di Bakerman. Ini adalah artisan bakehouse dengan gaya Amerika yang cukup terkenal di daerah Jakarta Selatan. Jika kalian ingin membeli croffle di sini mungkin akan sedikit memakan waktu, sebab harus mengantri cukup jauh.

Croffle satu ini juga tak kalah enak dengan buatan Social Affair. Bakerman ini terletak di Astha District 8,GF. Jl. Jendral Sudirman kav 52-53.

Dear Butter

Instagram: @dearbutter.id

Siapa yang tidak tahu croffle Dear Butter yang terkenal akan topping cream cheese-nya. Dear Butter sendiri cukup unik dengan croffle yang mini. Varian topping Dear Butter ada 5 rasa blueberry cream cheese, strawberry cream cheese, chocolate crunch, almond maple, strawberry jam.

Semua orang tahu Dear Butter Croffle, yang terkenal dengan topping cream cheese-nya. Dear Butter sendiri cukup unik dengan tampilan mini croffle. Ada lima variasi topping untuk Dear Butter: blueberry cream cheese, strawberry cream cheese, chocolate crunch, almond maple, dan strawberry jam.

Kalian bisa menemukan croffle enak di Jakarta satu ini di Central Park, Tebet, Senopati, Setiabudi, Pluit, Kelapa Gading, Kota Kasablanka, dan tersebar di Jabodetabek.

Tokyo Gorilla

Instagram: @tokyougorilla.id

Pengen makan croffle tapi tak suka manis? Jangan khawatir jika kalian tidak suka manis. Tokyo Gorilla menyediakan croffle yang berbeda. Tokyo Gorilla Croffle memiliki keunikan tersendiri dengan rasa asin dan topping mini yang berbeda.

Dijamin tidak cukup sau porsi saja. Kalian bisa menikmati croffle enak di Jakarta ini di daerah Kemanggisan Binus, Gajahmada, PIK, Sunter.

MONKS

Instagram: @monksjakarta

Nah, untuk rekomendasi croffle enak di Jakarta selanjutnya ada Monks. Mereka menyediakan croffle dengan menu combo yang bikin kalian puas. Terdapat 2 paket croffle set  3 dan croffle set 5.

Croffle di Monks juga punya banyak varian topping yang isinya melimpah ruah. Ada varian tiramisu, matcha, biscoff, nutella, cookies & cream, milo coco, cinnamon sugar, martabak collate, martabak keju, cheese, chocolate, salted caramel, hingga,salted egg. Ini ada di daerah Kelapa Gading.

Kopi Soe

Instagram: @kopisoe

Jika di Kopi Soe croffle punya sebutan yang cukup unik. Croffle di sini disebut soeffle, yang pas untuk jadi teman ngopi kalian. Kopi Soe mempunyai 10 varian rasa. Soeffle menjadi spesial karena memiliki rasa yang beda dari pada croffle pada lainnya, ini seperti bolognese, varian ciki keju, dan ciki ayam yang asin.

Jadi, ini 6 tempat rekomendasi croffle terenak di Jakarta guys. Beberapa croffle di atas bisa dipesan secara online maupun offline, yuk buruan pesan!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer