Rugi ke Pasar Lama Tangerang Tapi Gak Coba 5 Jajanan Ini, Enak dan Murah!

Wajib Dibaca Juga!

Bagi kalian warga Tangerang, tentunya sudah tidak asing dengan lokasi kuliner yang populer Pasar Lama Tangerang, bukan? Ya, ini adalah surga bagi para pecinta kuliner.

Namun, karena namanya semakin populer kuliner satu ini tidak hanya dikunjungi warga Tangerang. Pasar Lama ini juga menjadi objek wisata kuliner bagi warga Jabodetabek. 

Bahkan, tidak sedikit pula lho warga luar kota yang padat mengunjungi tempat ini. Yuk, kenali lebih lanjut aneka kuliner di Pasar Lama Tangerang dan rute perjalanannya!

Kuliner Pasar Lama Tangerang ini mulai buka  jam 6 pagi hingga 12 tengah malam. Tapi, tergantung dari tenant masing-masing pedagang. Untuk pergi ke tempat wisata kuliner yang satu ini cukup mudah lho, sebab Pasar Lama Tangerang terletak berdekatan dengan stasiun kereta Tangerang. 

Nah, kalian bisa naik KRL dan berganti kereta ke Tangerang di Stasiun Duri. Dari stasiun kereta Tangerang hanya butuh waktu 5 menit berjalan kaki untuk sampai di Pasar Lama Tangerang. 

Selain naik KRL, kalian bisa menaiki TransJakarta dengan jurusan Poris Plawad nomor T12. Dari sana, kalian bisa turun di Tangerang City Mall, lalu lanjut naik angkutan kota RB berwarna kuning biru yang akan berhenti di belakang Pasar Lama. 

Bagi kalian yang suka kulineran maka wajib banget buat cobain 5 jajanan di bawah ini yang ada di Pasar Lama Tangerang. Ada apa saja ya?

1. Bakmie Kepiting Hokie

Rekomendasi Kuliner Pasar Lama yang pertama adalah Bakmi Kepiting Hokie. Senada dengan namanya, makanan ini menghidangkan menu mie kepiting dengan tambahan kuah yang nikmat dan gurih. 

Bakmi Kepiting Hokie juga dilengkapi dengan kuah kaldu kepiting yang menambah cita rasa dari sajiannya tersebut. Bakmi Kepiting Hokie ini dibanderol mulai dari Rp20.000 saja, lho.

2. Bubur Ayam Ko Iyo

Bubur ayam satu ini adalah salah satu makanan legendaris yang ada di Pasar Lama Tangerang. Berdiri sejak 1966, bubur ayam Ko Iyo masih eksis hingga sekarang. Meskipun masih berjualan di tenda kaki lima, bubur ayam Ko Iyo cukup diminati karena rasanya yang enak dan gurih.

Bagi kalian yang tidak ingin makan makanan yang digoreng, bubur ini cocok untuk dijadikan pilihan. Satu porsi bubur Ko Iyo bisa terbilang cukup banyak. Cukup hanya satu mangkuk saja, kalian pasti sangat kenyang!

3. Laksa Benteng

Laksa Benteng berbeda dengan laksa yang biasa ditemukan di Jakarta dan Singapura. Laksa Benteng menggunakan isian nasi dalam kuah yang beraroma, seperti halnya bihun atau mie kuning di Singapura.

Penambahan daun bawang menambah cita rasa Laksa Benteng. Menambahkan daun bawang tidak hanya meningkatkan rasa, tetapi juga mempercantik hidangan satu ini.

4. Sate Ayam H. Ishak 

Rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang yang selanjutnya adalah Sate Ayam H. Ishak. Sudah pasti kuliner ini menyajikan menu sate ayam, ya! Sate Ayam H. Ishak termasuk kuliner Pasar Lama Tangerang di malam hari.

Sate ini sudah berdiri sejak 1954, karenanya bisa dipastikan resep yang digunakan adalah resep turun-temurun. Meski sudah lama berdiri, sate ayam ini justru semakin banyak penggemarnya. Sate Ayam H. Ishak dikenal memiliki daging lembut dengan kematangan yang pas. Jangan lupa untuk mencoba ya!

5. Serabi Hijau

Bagi pecinta makanan manis, serabi hijau yang ada di Pasar Lama Tangerang merupakan pilihan yang tepat. Jajanan tradisional ini sudah ada sejak lama dan tidak mengurangi rasa originalnya.

Serabi biasanya berwarna hijau, yang berasal dari air perasan daun pandan. Tidak hanya memiliki rasa khas, tapi harum dari daun pandan juga membuat makanan ini menjadi sangat nikmat.

Nah jadi itulah beberapa rekomendasi jajanan di Pasar Lama Tangerang, saat pergi ke kawasan kuliner ini jangan lupa untuk memperhatikan cuaca. Sebab, seperti pasar-pasar pada umumnya, kawasan ini terletak di outdoor area.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer