Sering Nongkrong di Cafe? Minuman Kopi Hits Apa yang Sering Kamu Pesan?

Wajib Dibaca Juga!

Jika kamu anak tongkrongan banget di kedai kopi pasti sudah tidak asing lagi ya dengan nama-nama minuman kopi hits, seperti americano, espresso, cappuccino, dll. Meski memang sama-sama kopi, tapi mereka berbeda satu sama lain loh. Nah, di artikel ini akan membahas tentang berbagai nama-nama kopi yang saat ini sedang hits.

Menjamurnya coffee shop membuat para pemilik kedai kopi berbondong-bondong menyajikan rasa kopi yang berbeda. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya kemunculan berbagai varian kopi. Berikut ini, beberapa jenis kopi yang saat ini menjadi minuman kopi hits.

1 Espresso

source: pexels

Minuman kopi yang satu ini pasti sudah wajib banget ya ada di kedai kopi. Jenis kopi ini merupakan kpi murni ya tanpa ada tambahan campuran lagi, seperti susu dan gula. Jadi, tidak mengherankan kalau rasanya sangat pahit.

Bagi kamu yang belum tahu, minuman kopi hits ini datang dan dikenal dari negara Italia. Untuk membuat kopi jenis espresso kamu perlu menggunakan mesin brewing khusus ya. Penyajiannya pun di cangkir khusus dengan ukuran 30 milliliter hingga 118 milliliter.

2 Cappuccino

source: pexels

Selanjutnya ada minuman kopi cappuccino. Kopi ini masuk ke jajaran kopi yang paling banyak dipesan ya di kedai kopi. Kopi ini merupakan campuran dari espresso dengan steamed milk dengan rasio tertentu, yaitu 1:1.

Beberapa lainnya menggunakan perbandingan tersendiri untuk mendapatkan rasa khasnya. Nah, yang menjadi khas dari minuman cappuccino adalah foam tebal di atas kopi dengan tambahan taburan coklat di atasnya.

3 Frappe

source: pexels

Nah, varian minuman kopi hits yang lainnya adalah frappe. Minuman ini bisa disajikan panas namun akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin. Nah, minuman ini merupakan es kopi yang berlapis busa.

Diketahui, kopi ini awalnya datang dari negara Yunani. Minuman frappe ini terbuat dari kopi instan dengan campuran gula dan es batu. Sudah pernah mencobanya belum?

4 Americano

source: pexels

Lanjut ke minuman americano yang hampir sama dengan espresso yang telah dibahas sebelumnya. Hampir sama dengan espresso, minuman kopi americano lebih banyak menggunakan air.

Sehingga, rasa kopi yang didapatkan tidak sekental dan sepahit kopi espresso ya. Nah, jika kamu ingin mendapatkan rasa kopi tapi tidak terlalu kuat kamu bisa memilih minuman kopi hits yang satu ini. Mau disajikan dalam keadaan panas atau dingin, kopi americano akan sama-sama terasa nikmat.

5 Latte

source: pexels

Yang terakhir adalah latte. Nah, minuman ini biasanya menjadi favorit bagi mereka yang tidak terlalu menyukai kopi. Minuman kopi ini merupakan campuran antara kopi dengan susu. Hal ini sesuai dengan namanya yang datang dari negara Italia, caffe latte, yang memiliki arti kopi susu.

Perbandingan antara kopi dengan susu di latte ini pun lebih banyak susu daripada kopinya, biasanya dengan perbandingan 2:1. Hal itulah yang menyebabkan rasa kopi dalam latte tidak terlalu kuat.

Nah, itu dia lima minuman kopi hits yang biasanya “wajib” ada di kedai kopi. Menjamurnya kedai kopi saat ini di Indonesia menjadikan semakin banyaknya kopi varian baru dengan cara penyajian yang berbeda-beda pula.

Biasanya, di beberapa kedai kopi juga menyediakan layanan di mana kamu bisa memesan kopi dengan racikan kamu sendiri. Yup, kamu bisa memesan kopi dengan perbandingan sesuai keinginanmu atau dengan tambahan tersendiri di kopi yang kamu pesan. Selamat menikmati kopi!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer