Travel Vlogger Merapat! Ini Alat yang Harus Kamu Bawa untuk Jalan-Jalan

Wajib Dibaca Juga!

Pasti menyenangkan sekali ya bisa menjadi seorang travel vlogger. Karena ya selain jalan-jalan ke berbagai tempat destinasi, kamu juga bakal dibayar. Menjadi travel vlogger bisa menjadi salah satu pekerjaan impian karena hanya dengan jalan-jalan saja bisa dibayar.

Apakah kamu juga menginginkan pekerjaan ini? Jika ini adalah langkah awalmu, maka memiliki alat vlog untuk travelling adalah hal yang harus kamu punya. Karena alat-alat itu nantinya yang akan selalu menjadi teman kerjamu.

Lalu, apa saja alat-alat vlog untuk travelling yang harus dibawa? Yuk, cek rekomendasi di bawah ini.

1. Kamera Vlogging

Source: Tupperware Media

Apalagi yang kamu butuhkan untuk travel vlogging kalau bukan kamera? Tapi tidak sembarang kamera ya, kamu harus memilih kamera vlogging yang memiliki jenis dan spesifikasi yang memang cocok untuk kamu bawa dalam perjalanan panjang seperti travelling. Terlebih jika destinasi kamu memiliki track yang cukup sulit dan menantang.

Maka membawa kamera berupa mirrorless atau compact camera adalah jawaban yang tepat sebagai alat vlog untuk travelling kamu. Jika kamu membawa alat ini maka perjalananmu akan lebih mudah karena alat tersebut fleksibel dibawa dan tentunya lebih ringan daripada kamera seperti kamera DSLR. Jangan salah ya, kamera ini sudah dijadikan oleh para travel vlogger terkenal loh!

2 Monopod, Tripod, Gorillapod

Source: Fstoppers

Kamera kamu juga memerlukan aksesori lho. Apa itu? Jawabannya adalah monopod. Kenapa kamu memerlukan monopod? Memegang kamera terus-terusan akan membuat tanganmu cepat merasa pegal dan hasil video akan tidak bagus akibat goyangan tangan. Maka dengan menggunakan monopod, beban tanganmu akan berkurang dan kualitas video juga akan lebih bagus.

Tak hanya monopod, ada pula aksesoris untuk alat vlog untuk travelling kamu, seperti tripod dan gorillapod. Masing-masing memiliki desain tersendiri ya, dan kelebihannya adalah kemampuan yang ditawarkan super fleksibel dan membuatmu lebih mudah untuk menyesuaikan untuk berbagai set.

3. Lensa

Source: Kamera.id

Sebagai seorang travel vlogger sepertinya menjepret satu dua foto tidak akan cukup. Maka membawa lensa tambahan akan membuatmu lebih mudah menyesuaikan seperti apa jepretan yang ingin kamu ambil. Contohnya, untuk mengambil foto pemandangan yang jauh hasilnya akan lebih maksimal jika menggunakan lensa tambahan.

Alat vlog untuk travelling yang satu ini juga perlu kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya, seperti kamu cukup membawa lensa wide angle lens untuk mendapatkan foto landscape dan panorama.

4. Mikrofon Eksternal

Source: Plaza Kamera

Kegiatan vlogging maka memerlukan kualitas suara yang maksimal. Dengan menggunakan mikrofon eksternal akan membantumu mendapatkan kualitas suara yang bagus. Karena dengan menggunakan mikrofon eksternal bisa meminimalisir kondisi lingkungan yang kurang mendukung, seperti suara angin dan motor yang berlalu lalang.

Oleh karena itu, ketika melakukan perekaman menggunakan mikrofon bawaan kamera tentunya tidak akan cukup. Suara angin atau suara luar yang mengganggu akan akan masuk ke video kamu, sehingga menyebabkan kualitas video menjadi buruk. Alat vlog untuk travelling akan sangat membantumu ketika melakukan travel vlog.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi alat yang bisa kamu lakukan untuk melakukan vlog travelling. Kegiatan seperti vlog travel bukanlah hal yang baru lagi di jaman seperti ini, sehingga untuk mencari alat-alat di atas bukanlah menjadi kesulitan lagi. Harga-harganya pun terjangkau.

Dan melakukan vlog travel juga bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan yang masih pemula pun sudah bisa menghasilkan kualitas video yang bagus. Tentunya dengan menggunakan alat vlog untuk travelling di atas yah. Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang dengan travel vlog kamu!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer