5 Tips Pilih Hotel Saat Pandemi, Bawa Alat Makan Sendiri!

Wajib Dibaca Juga!

Sudah satu tahun lebih pandemi melanda dunia, selama itu juga masyarakat banyak melakukan aktivitasnya di dalam rumah.

Namun, saat ini banyak masyarakat yang sudah mulai berani untuk liburan ke beberapa destinasi wisata, termasuk wisata yang jaraknya cukup jauh dari rumah.

Untuk melegakan rasa lelah di tengah liburan, penginapan pastinya dilirik untuk tempat singgah sementara.

Nah, untuk Anda yang masih ragu atau takut, berikut tips menginap di hotel saat pandemi yang bisa Anda coba agar liburan tetap aman dan nyaman.

1. Cari yang tidak terapkan sistem buffet

Source: Pexels

Tips menginap di hotel saat pandemi yang pertama adalah memilih hotel yang tidak menerapkan sistem buffet, Anda harus memastikan pihak hotel tidak menerapkan hal tersebut saat new normal, sehingga makanan dapat diambilkan langsung oleh staf hotel.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan mengurangi potensi penyebaran virus COVID-19. Selain itu, staf hotel juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik jadi Anda bisa menyantap makanan dengan aman.

2. Layanan antar makanan ke kamar

Source: Pexels

Tips menginap di hotel saat pandemi selanjutnya dapat Anda gunakan jika masih ragu untuk makan di restoran hotel, Anda bisa memilih penginapan dengan layanan antar ke kamar.

Jika Anda sudah menemukan hotel pilihan, pastikan makanan dan alat makan yang diantar dibungkus dengan plastik. Jangan lupa pastikan juga staf menerapkan protokol kesehatan dengan baik dengan menggunakan sarung tangan, masker, dan penutup wajah (face shield).

3. Bawa peralatan makan sendiri

Source: Pexels

Meskipun pada umumnya hotel menyediakan peralatan makan untuk tamu mereka, namun Anda bisa membawa peralatan makan sendiri jika ingin terasa lebih aman.

Selain itu, peralatan yang Anda bawa ini bisa digunakan jika Anda ingin mencicipi kuliner di sekitar hotel dan tetap ingin aman dari virus.

4. Kamar hotel punya aliran udara yang baik

Source: Pexels

Tips menginap di hotel saat pandemi selanjutnya adalah usahakan Anda mendapat kamar yang memiliki aliran udara baik. Sebelum memesan kamar hotel Anda bisa tanya staf terlebih dahulu apakah kamar memiliki ventilasi yang besar atau memiliki jendela. Jika kamar memiliki jendela, bukalah jendela agar pertukaran udara bisa berjalan lancar.

5. Lokasi hotel di zona aman Covid-19

Source: Pexels

Sebelum mencari penginapan baiknya Anda mengetahui informasi seputar daerah tersebut di zona merah, oranye, atau hijau. Meski hotel mematuhi protokol kesehatan, namun ada baiknya Anda menggunakan tips menginap di hotel saat pandemi satu ini dengan tetap berjaga jaga dan memilih hotel di zona oranye atau hijau saja.

Jadi itulah beberapa tips menginap di hotel saat pandemi yang bisa Anda siapkan sebelum memesan kamar hotel. Di tengah pandemi baiknya Anda selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun Anda berada.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer