6 Rekomendasi Wisata Watersport Hits di Bali, Nomor 3 Seru Banget!

Wajib Dibaca Juga!

Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara. Lokasi geografisnya membuat Bali ini menjadi wisata watersport yang wajib di coba.

Indahnya pantai dengan panorama yang memukau menjadi tempat yang cocok untuk kalian para pecinta watersport menjajal kegiatan di sini. Merasakan kegiatan watersport di Bali akan membuat kegiatan liburan kalian menjadi sangat berbeda dan berkesan.

Untuk kalian yang berencana pergi berlibur ke Bali coba list beberapa watersport yang bisa kalian coba, berikut ini!

Flyboard

Shutterstock/Kuznetcov_Konstantin

Untuk kalian yang penasaran bermain watersport di Bali, kalian bisa mencoba bermain Flyboard. Watersport yang cukup viral di media sosial akhir-akhir ini, membuat kalian akan merasakan menjadi Iron Man yang dapat melayang di atas air laut.

Jika ingin mencoba watersport yang satu ini kalian harus menyiapkan biaya sekitar Rp500 ribu hingga Rp1 juta untuk terbang selama 15-20 menit.

Banana Boat

Shutterstock/Flying Fish

Rekomendasi watersport di Bali selanjutnya ada Banana Boat. Kegiatan yang satu ini jadi wahana paling favorit di Bali, sebab ini bisa dilakukan beramai-ramai dengan teman dan keluarga yang membuat suasana menjadi lebih seru.

Watersport satu ini dilakukan dengan perahu karet berbentuk pisang yang ditarik oleh speedboat. Speedboat akan berputar ke sana kemari hingga peserta terjatuh ke dalam air yang membuat kegiatan ini sangat menyenangkan.

Flying Fish

Shutterstock/Luthfi Syahwal

Untuk kalian yang ingin menikmati keseruan watersport di Bali bersama teman, Flying Fish bisa menjadi kegiatan pilihan. Flying Fish merupakan olahraga air yang menggunakan perahu khusus dengan daya tampung sekitar tiga orang.

Flying Fish ini menggunakan perahu berjenis rubber boat atau perahu karet yang berisi udara dengan bentuk seperti ikan. Jika ingin merasakan sensasi keseruan wahana ini kalian perlu menyiapkan sekitar Rp150 ribu – Rp400 ribu untuk terbang menggunakan Flying Fish selama 10 menit.

Single Parasailing

Shutterstock/Calek

Single parasailing adalah watersport di Bali yang kami rekomendasikan selanjutnya. Kegiatan ini paling disukai wisatawan di Bali, khususnya di Tanjung Benoa hampir semua destinasi wisatanya menyediakan watersport ini.

Untuk kegiatan single parasailing di Tanjung Benoa hanya dikhususkan untuk satu orang peserta saja. Peserta Single Parasailing akan terbang dari tepian pantai, lalu mendarat di bibir pantai Tanjung Benoa.

Adventure Parasailing

Shutterstock/FamVeld

Rekomendasi watersport di Bali selanjutnya ada adventure parasailing. Tak jauh berbeda dengan single parasailing yang sudah di bahas di atas. Adventure parasailing ini bisa membawa 2-3 peserta sekaligus.

Lokasi favorit untuk melakukan kegiatan ini juga di sekitaran pantai Tanjung Benoa. Adventure parasailing menggunakan parasut dengan ukuran yang lebih besar dari single parasailing sehingga dapat menarik peserta dengan jumlah yang lebih banyak.

Selain parasut, adventure parasailing juga memerlukan speedboat yang lebih besar. Peserta akan mulai terbang dari speedboat dan mendarat juga di speedboat.

Snorkeling

Shutterstock/EpicStockMedia

Nah rekomendasi terakhir ada snorkeling yang selalu banjir peminat sekalipun sudah banyak orang mencoba olahraga ini. Snorkeling bisa membuat pengalaman yang terlupakan dengan berenang bebas di permukaan laut sambil melihat keindahan terumbu karang dan biota laut di dalamnya.

Jika kalian tertarik untuk melakukan snorkeling di Bali, cukup merogoh kocek sekitar Rp300 – Rp400 ribu per orang.

Itulah beberapa rekomendasi watersport di Bali yang bisa kalian masukkan list kegiatan saat pergi ke Bali. Watersport mana nih yang bakal kalian coba waktu ke Bali nanti?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer