Alasan Destinasi Wisata Semarang Harus Masuk List Jalan-Jalan Kamu

Wajib Dibaca Juga!

Semarang yang menjadi kotamadya terluas di Pulau Jawa, kota ini tentu memiliki banyak destinasi wisata. Terdapat banyak spot-spot yang bisa kamu jadikan sebagai hiburan untuk melepas penat kerja.

Sayangnya nama kota satu ini tidak terlalu populer sebagai destinasi wisata. Tapi, akan ada selalu alasan memilih destinasi wisata Semarang untuk jalan-jalan. Berikut ini alasan kenapa kamu harus berwisata di Semarang.

1 Kemegahan Arsitektur Zaman Dahulu yang Bisa Kamu Nikmati

Source: Pexels

Jika kamu termasuk orang yang sangat tertarik dengan arsitektur zaman dahulu maka jalan-jalan destinasi wisata Semarang adalah pilihan yang tepat. Ada banyak bangunan-bangunan unik yang mampu membawa kamu ke masa lalu.

Beberapa destinasi dengan arsitektur di Semarang di antaranya adalah Lawang Sewu. Sudah bukan hal yang baru lagi ya karena memang Lawang Sewu sangat terkenal di Semarang.

Konsep bangunan Lawang Sewu yang dibangun oleh Belanda memang berbeda dengan bangunan pada umumnya. Setelah dipugar, kini Lawang Sewu menjadi destinasi wisata yang worth it untuk dikunjungi.

2 Lumpia Makanan Khas Semarang

Source: Pexels

Lumpia merupakan salah satu makanan khas yang dimiliki oleh Semarang. Bagi kamu yang pecinta makanan atau food blogger maka destinasi wisata Semarang wajib masuk list kamu untuk dikunjungi.

Untuk mendapatkan makanan khas ini, kamu bisa pergi ke Jl. Pandanaran atau Jl. MT Haryono. Tapi, ada juga kok penjual-penjual pinggir jalan yang menjajakan makanan ini untuk kamu bawa pulang.

3 Destinasi Wisata Semarang Ada Banyak

Source: Pexels

Sebagai kotamadya terbesar di Pulau Jawa, maka tidak mengherankan lagi kalau Semarang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Selain destinasi wisata untuk jalan-jalan bersama keluarga dan teman-teman, ada juga banyak kafe-kafe kekinian dan asyik untuk nongkrong bersama teman-teman.

4 Semarang merupakan Kota Kaya Akulturasi Budaya

Source: Dictio Community

Kamu tahu ikon Kota Semarang bernama Warak Ngendog? Ini adalah bukti bahwa Semarang merupakan kota yang kaya dengan akulturasi budaya. Semarang sendiri masyarakatnya terdiri dari berbagai ragam suku, seperti Jawa, etnis Tionghoa, dan Arab.

Nah, ikon inilah yang menyimbolkan dari akulturasi dari tiga budaya tersebut. Dengan begitu, destinasi wisata Semarang sangat cocok untuk kamu yang jatuh cinta dengan budaya Indonesia.

5 Penginapan Sangat Mudah Ditemukan di Semarang, Affordable Banget

Source: Pexels

Kalau kamu ingin berkunjung ke Semarang maka akan perlu penginapan. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena destinasi wisata Semarang memiliki banyak sekali penginapan yang sangat affordable. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi soal penginapan di Semarang.

Itulah lima alasan untuk jalan-jalan dengan destinasi wisata Semarang. Wisata Semarang menawarkan banyak sekali tempat menarik yang patut untuk kamu kunjungi. Tidak hanya itu, makanan khas di Semarang juga patut untuk dicoba.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer