Camping di Tepi Pantai Seru Anti Gagal Pakai 6 Tips Ini

Wajib Dibaca Juga!

Camping memang kegiatan yang sangat menyenangkan, berkegiatan di luar, tidur di tenda, menikmati udara dingin dan melihat cantiknya bintang di malam hari. Tak hanya camping di gunung, melakukan camping di pantai juga tidak kalah mengasyikan lho.

Saat kalian camping di tepi pantai kalian dapat bermain gitar didekat api unggun dan ditemani dengan syahdunya deburan ombak dan langit penuh bintang. Namun, sebelum kalian membayangkan betapa serunya camping di pantai ada hal-hal yang harus kalian perhatikan sebelum berkemah di pantai.

Untuk itu kali ini kami akan merangkum beberapa tips camping di pantai yang bisa kamu persiapkan.

1. Pilih pantai yang aman untuk camping

Source: Pexels

Saat kalian sudah berencana ingin pergi ke pantai untuk camping, baiknya cari informasi lebih dahulu soal pantai tujuan. Tips camping di pantai satu ini penting sebab ada beberapa pantai yang tidak mengizinkan pengunjung bermalam di tepi pantai.

Ini karena salah satu kondisinya kadang banyak dilintasi hewan buas yang berasal dari hutan sekitar pantai. Oleh sebab itu, demi keamanan dan keselamatan pihak pantai tidak mengizinkan pengunjung untuk camping di tepi pantai.

2. Cari tahu ramalan cuaca

Source: Pexels

Tips camping di pantai yang selanjutnya adalah dengan cari tahu ramalan cuaca di hari kalian akan camping. Akan sangat merepotkan bila hujan turun saat kalian camping.

Sebab di daerah pantai jarang ada tempat untuk berteduh dan tenda juga tidak akan kuat menahan hujan lebat. Maka baiknya kalian buka ramalan cuaca terlebih dahulu sebelum pergi ke pantai.

3. Siapkan bekal

Source: Pexels

Tips camping di pantai yang satu ini tak kalah penting. Sebab saat camping ke tempat pantai yang masih sepi pedagang akan sangat merepotkan jika kalian tidak mempersiapkan bekal sebelum camping. Kalian bisa membawa camilan, minuman dan makanan instan yang sangat praktis penyajiannya.

4. Pastikan perlengkapan camping dibawa

Source: Pexels

Tips camping di pantai selanjutnya adalah jangan lupa untuk perlengkapan camping. Saat camping jangan lupa untuk bawa barang barang survival kit seperti (pisau lipat, lampu, dan korek), alat masak dan makan (kompor portable, panci, piring, dan gelas), alat tidur (tenda, matras, dan sleeping bag) dan alat kebersihan (sabun, shampo, odol, handuk dan trash bag).

5. Cari tahu harga tiket dan biaya camping

Source: Pexels

Nah jika sudah menetapkan pantai mana yang ingin kalian tuju, jangan lupa untuk cari tahu harga tiket dan biaya camping di pantai tersebut. Tips camping di pantai satu ini juga penting sebab biasanya pantai yang mengizinkan pengunjung untuk camping punya tarif tersendiri. Oleh karena itu, agar tidak sampai kekurangan bujet hendak cari tahu harga tiket untuk antisipasi.

6. Lokasi mendirikan tenda

Source: Pexels

Bila kalian sudah memenuhi kelima tips diatas, kalian juga perlu mengetahui tips camping di pantai terakhir ini. Kalian harus hati-hati memilih lokasi mendirikan tenda. Jika terlalu dekat dengan laut itu berisiko tenda yang kalian bawa akan terbawa ombak. Idealnya, mendirikan tenda di dekat semak atau pohon karena itu menandakan bahwa air laut tidak mencapai daerah tersebut.

Jadi itulah beberapa tips camping di pantai yang harus kalian perhatikan. Pastikan kalian tidak meninggalkan sampah apapun di area pantai, agar area pantai tetap terjaga keindahannya. Semoga informasi yang kami bermanfaat dan dapat memperluas wawasan dan pengetahuan kalian.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer