Gak Cuma Pantai, Ini lho 6 Wisata di Bali yang Gak Kalah Menarik!

Wajib Dibaca Juga!

Ketika bicara soal keindahan alam dan tempat wisata di Indonesia tentunya kita tidak bisa mengesampingkan Bali. Pasalnya, pulau yang dijuluki sebagai Pulau Dewata ini sudah menjadi salah satu wisata favorit dunia.

Tempat wisata di Bali sangat banyak dan terkenal dengan keindahan pantainya. Ternyata, di Bali tidak hanya indah karena hamparan pantainya saja lho.

Berikut, 6 indahnya destinasi wisata yang juga wajib dikunjungi saat pergi ke Bali.

1. Hidden Canyon, wisata yang tersembunyi

Source: Tempat Wisata di Bali

Sama seperti namanya, lokasi wisata ini terbilang tersembunyi dengan diapit oleh dua bongkahan tebing setinggi kurang lebih 20 meter. 

Terletak di Desa Guwang, Gianyar, Bali destinasi wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang senang berpetualangan atau bermain-main di sungai atau sekedar ingin menikmati suasana alam pedesaan.

2. Candi Gunung Kawi, wisata penuh sejarah

Source: Backpacker Jakarta

Candi Gunung Kawi adalah salah satu tempat wisata cagar budaya dengan beberapa peninggalan purbakala berupa candi yang tersusun dari batu-batu yang dipahat. 

Terletak di Banjar Penaka, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Selain menikmati pemandangan sekitar obyek wisata, tempat wisata Bali yang satu ini memiliki banyak nilai-nilai sejarah yang dapat kita ketahui. 

3. Bukit Putung, alternatif wisata selain pantai

Source: Get Lost

Selanjutnya adalah Bukit Putung lokasi wisata yang terletak di Karangasem Bali Timur ini menawarkan suasana alam yang begitu indah dengan hamparan alam yang luas dan hijau, siap membuat pikiran nyaman dan tenang.

Tempat ini menyuguhkan alam indah lembah hijau dan perbukitan, memberikan tawaran tempat wisata selain pantai di pulau Dewata Bali, sehingga Anda bisa menemukan pengalaman liburan serta sentuhan alam berbeda saat berada di objek wisata Bukit Putung ini.

4. Secret Garden, wisata sambil belajar

Source: The Bali Bible

Secret Garden Village merupakan tempat wisata Bali yang berlokasi di Luwus, Bedugul. Secret Garden Bali mengusung konsep edu-vacation yang memiliki konsep “berlibur sambil belajar”. 

Konsep ini diciptakan guna memastikan lingkungan yang menyenangkan dan menarik untuk dipelajari sambil liburan.

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati tur edukasi untuk mengunjungi tempat pembuatan produk kecantikan, kopi, dan restoran dengan masakan otentik Bali.

5. Danau Buyan, wisata pemandangan alam yang lengkap

Source: Bali Getaway

Tempat wisata Bali yang menarik selanjutnya adalah Danau Buyan. Danau ini terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati berbagai keindahan alam, seperti daratan, hutan, perairan, perbukitan hingga pegunungan, sangat lengkap bukan?

Pepohonan rindang dan udaranya yang sejuk membuat danau yang berada di ketinggian 1.350 meter dari permukaan laut (mdpl) menjadi tempat wisata yang patut dikunjungi.

6. Garuda Wisnu Kencana (GWK), wisata populer yang instagramable

Source: Hotels.com

Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang merupakan salah satu tempat wisata Bali yang cukup populer. Saking terkenalnya, GWK Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan asing.

Lokasi wisata yang satu ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Selain patung megahnya, saat berkunjung ke GWK pengunjung juga dapat melihat pertunjukan seni, berburu spot instagramable, dan masih banyak lagi.

Jadi, itu dia beberapa tempat wisata Bali yang populer, tak hanya pantai tempat-tempat ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi lho. Di tengah pandemi seperti ini tetap patuhi protokol kesehatan saat bepergian atau berwisata, ya!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer