Gak Kalah dari Bali, 6 Wisata Banyuwangi Ini Keren Banget!

Wajib Dibaca Juga!

Banyak tempat wisata alam di Indonesia yang masih terjaga keindahannya. Salah satunya wisata alam yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Banyuwangi memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah dengan wilayah lain seperti Bali atau Jogja. Kamu bisa menikmati berbagai tempat wisata alam seperti savana, gunung, dan pantai. Cukup lengkap bukan?

Untuk itu, kali ini kami akan rekomendasikan wisata populer di Banyuwangi yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke sini. Yuk simak penjelasannya.

1. Kawah Ijen

Source: Pexels

Salah satu wisata populer di Banyuwangi yang banyak penggemarnya adalah Kawah Ijen. Kemegahan Gunung Ijen menjadi semakin lengkap dengan pesona Kawah Ijen yang cukup mempercantik tempat wisata di Banyuwangi ini.

Memiliki ketinggian 2.443 mdpl, Gunung Ijen adalah salah satu destinasi yang istimewa. Eksotisme api berwarna biru di Kawah Ijen menjadi daya tarik destinasi wisata ini.

2. Taman Nasional Baluran

Source: Bromo Java Travel

Ingin merasakan sensasi alam savana Afrika? Tak perlu pergi jauh-jauh, kamu bisa mengunjungi salah satu wisata populer di Banyuwangi ini.

Taman Nasional Baluran memiliki banyak spot yang bisa dikunjungi. Mulai dari padang savana yang cukup luas, hutan hijau, gua Jepang, teluk hingga bangunan candi ada di sini.

3. Bangsring Underwater

Source: Pinterest

Nah jika tadi sudah membahas gunung dan savana yang indah di Banyuwangi, ada juga wisata air yang tidak kalah menarik yang bisa kamu kunjungi.

Bangsring Underwater bisa menjadi list wisata populer di Banyuwangi yang selanjutnya. Tempat ini sangat cocok untuk para penggila snorkeling. Hebatnya, tempat wisata air ini dikelola secara swadaya oleh para nelayan setempat dan telah mendapatkan penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat.

4. Pantai Pulau Merah

Source: Wahyu Tour Travel

Masih membahas wisata yang berbau air, wisata populer di Banyuwangi kali ini tak kalah menarik. Bagi kamu yang suka berwisata ke pantai bisa mengunjungi Pantai Pulau Merah yang ada di Banyuwangi ini.

Spot pantai satu ini tidak kalah indah dari pantai yang ada di Bali. Momen terbaik untuk menikmati indahnya alam dan suasana syahdu di pantai ini adalah ketika matahari akan terbenam. Dijamin ketagihan main kes ini!

5. Air Terjun Coklak

Source: Viva

Wisata populer di Banyuwangi selanjutnya adalah Air Terjun Coklak. Keindahan tebing dan air yang berwarna-warni menjadi keistimewaan air terjun yang terletak di Glenmore, Banyuwangi ini.

Namun, untuk menyaksikan surga di pelosok Banyuwangi ini bukanlah hal yang mudah. Kamu harus melakukan trekking dalam beberapa waktu. Tapi jangan khawatir, lelahnya perjalanan akan terbayar dengan curahan air dalam debit besar yang menghasilkan pelangi yang indah. Tempat wisata di Banyuwangi ini memang istimewa!

6. Pantai Plengkung

Source: MitaTRAVEL

Wisata populer di Banyuwangi terakhir yang akan dibahas adalah Pantai Plengkung. Destinasi satu ini adalah salah satu spot paling populer di kalangan surfer dunia. Selain garis pantai yang panjang, pantai ini juga menyajikan ombak yang merupakan salah satu yang terbaik.

Bagi kalian yang bukan surfer, banyak hal lain yang bisa dinikmati di pantai ini. Sebab, hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru membuat spot ini sangat cocok untuk bersantai dan menghabiskan harimu.

Jadi, itulah beberapa wisata populer di Banyuwangi yang bisa kamu kunjungi. Keindahannya tidak kalah menarik dari wisata-wisata lain yang ada di Indonesia.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer