Healing Bareng Pasangan! Ini 4 Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Bali

Wajib Dibaca Juga!

Pulau Dewata Bali memiliki pesona alam luar biasa yang sudah diketahui banyak orang. Selain pemandangannya yang cantik, Bali cocok jadi lokasi yang tepat untuk pasangan baru memadu kasih. 

Untuk kalian pasangan baru dengan batas budget terbatas tidak perlu khawatir untuk bisa bulan madu dan merasakan suasana romantis di Bali. Sebab, kali ini Satu Pikiran akan memberikan beberapa rekomendasi tempat romantis di Bali yang murah dan terjangkau.

1. Sawah Terasering Jatiluwih

Shutterstock/Pavel Ilyukhin

Pergi bulan madu atau berwisata bersama keluarga rasanya tidak afdol jika tidak berkunjung ke objek wisata sawah terasering. Wisata ini ada di dua lokasi yaitu di sawah terasering Tegalalang di Ubud dan sawah terasering Jatiluwih di Tabanan.

Sawah terasering Jatiluwih memiliki jalan setapak yang dibuat dengan rapi untuk menuju tengah areal persawahan. Rekomendasi wisata romantis di Bali satu ini tidak terlalu populer sebab lokasinya jauh dari tempat wisata di Bali selatan.

Enaknya lagi, di area persawahan Jatiluwih banyak warung yang menyediakan makanan atau minuman, langsung menghadap sawah. Selain tempat wisata romantis, area persawahan satu ini juga sering digunakan untuk foto pre wedding

Untuk biaya masuknya, kalian hanya perlu menyedia uang Rp15.000 saja per orangnya.

2. Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem

Shutterstock/Yusnizam Yusof

Menikmati semilir angin dan menghirup udara segar bersama pasangan tersayang dengan pemandangan rerumputan hijau dan birunya air laut jadi dambaan banyak pasangan.

Untuk mendapatkan pemandangan super komplit ini kalian bisa mengunjungi Bukit Asah di desa Bugbug kabupaten Karangasem, Bali.

Biasanya bukit ini digunakan sebagai lokasi kemah dan ramai pengunjung saat weekend. Untuk mengunjungi lokasi ini hanya perlu siapkan Rp10.000 saja per orangnya. Setelah itu kalian bisa menikmati rekomendasi wisata romantis di Bali satu ini sepuasnya.

Jangan lupa membawa bekal seperti air minum dan makanan, sebab di lokasi ini masih jarang pedagang.

3. Taman Ujung Karangasem

Shutterstock/Priyo Hari

Untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata romantis di Bali pasti pernah mendengar Taman Ujung Karangasem yang berlokasi di Bali timur. Tempat ini adalah salah satu surganya para pecinta fotografi.

Satu lagi yang pasti bikin kalian jatuh cinta dengan tempat satu ini, yaitu masih sangat tenang dan tidak sesak dipenuhi wisatawan. Kamu dan pasangan bisa menikmati indahnya Taman Ujung Sukasada Karangasem ini di gazebo yang telah disediakan, jika ingin menikmati area perairan di taman ini juga tersedia perahu yang bisa disewa.

Untuk mengunjungi lokasi ini kalian hanya perlu merogoh kocek Rp15.000 rupiah saja per orangnya. Bagaimana, murah bukan?

4. Pantai Jimbaran

Shutterstock/Iuliia Serova

Rekomendasi wisata romantis di Bali yang terakhir ini sudah tidak asing di telinga sebagian banyak orang. Pantai Jimbaran memiliki pesona yang luar biasa indah, baik warga lokal maupun asing senang mengunjungi tempat ini.

Untuk orang-orang yang melihat tempat ini, pasti mereka akan merasa bahwa mengunjungi Pantai Jimbaran akan menguras waktu. Padahal kalian bisa menyiasati agar bisa menahan pengeluaran. 

Contohnya hindari makan makanan di pinggir pantai dengan menu seperti seafood bakar, atau bahkan lobster yang harganya pasti akan membuat kantong tipis. Sebelum pergi ke Pantai Jimbaran bisa makan terlebih dahulu, lalu bisa jajan di sekitaran pantai seperti jagung bakar atau es kelapa muda.

Jadi itulah beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di Bali yang harus kalian kunjungi. Menarik bukan? Yuk masukin list jalan-jalan kamu!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer