Liburan Hemat? Bisa Banget Pakai 5 Tips Mudah Cari Hotel Murah Ini

Wajib Dibaca Juga!

Saat liburan tentunya kita mengeluarkan uang yang tidak sedikit, misalnya akomodasi tempat menginap seperti hotel yang cukup menguras budget. Nah, untuk itu sangat perlu berburu kamar hotel murah dengan harga miring untuk membantu pengeluaran agar tak membengkak.

Untuk itu kami telah merangkum beberapa tips cari hotel murah, agar liburanmu tidak menguras kantong. Yuk simak tips berikut ini!

1. Berlibur saat low season

Source: Pexels

Tips cari hotel murah pertama adalah dengan memanfaatkan waktu luang saat weekdays. Karena harga kamar hotel saat hari biasa lebih murah dibandingkan saat hari libur.

Apalagi saat masuk libur panjang sekolah, hari libur nasional, dan akhir tahun. Wah jika sudah memasuki waktu-waktu tersebut, jangan harap dapat kamar hotel murah. Selain hotel, tiket moda transportasi juga jauh lebih terjangkau saat low season.

2. Bandingkan harga di situs-situs booking

Source: Pexels

Tips cari hotel murah yang selanjutnya adalah aktif membandingkan harga. Setiap situs pemesanan akomodasi maupun agen perjalanan memiliki kebijakan yang berbeda, mulai dari publish rate hotel hingga pengadaan administration fee.

Jadi bandingkan dengan teliti dari satu situs dengan lainnya. Jika beruntung, kamu bisa dapat kamar hotel promo di situs tertentu dengan harga miring. Ini penting! Hindari membeli tiket on the spot atau langsung melalui hotel.

Karena biasanya harga yang mereka berikan lebih tinggi dari agen travel online. Apalagi jika kamar hampir full, harga bisa melambung tinggi.

3. Temukan harga paling murah lewat situs pencari diskon

Source: Pexels

Tips cari hotel murah satu ini terbilang cukup praktis, dengan membandingkan harga hotel dari banyak website hanya dalam satu kali jalan. Biasanya situs semacam ini secara otomatis menampilkan informasi harga dari berbagai situs booking online dan bahkan dapat mengurutkan harga yang termurah.

4. Pilih hotel yang baru beroperasi

Source: Pexels

Coba cari hotel yang baru beroperasi di sekitar tempatmu berlibur. Saat masih dalam masa promosi, hotel biasanya memberikan potongan harga yang lumayan rendah.

Jika bukan berupa potongan harga kamar hotel, itu dapat berupa pelayanan dan fasilitas lain bisa kamu nikmati di sana, misalnya seperti promo makanan.

5. Manfaatkan promo dari pembayaran menggunakan kartu kredit

Source: Pexels

Saat ini bank penyedia layanan kartu kredit juga tak ketinggalan menjadikan kegiatan liburan sebagai sarana promosi. Promo tersebut ditawarkan dalam banyak bentuk.

Salah satunya ada yang berupa potongan harga yang berlaku selama melakukan pembayaran dengan kartu kredit, atau point reward dari transaksimu terdahulu yang bisa diakumulasikan menjadi diskon kamar hotel, dan masih banyak lagi. Tips cari hotel murah satu ini bisa sangat menguntungkan bukan?

Itulah beberapa tips cari hotel murah yang bisa kamu manfaatkan saat sedang pergi berlibur atau membutuhkan penginapan dengan harga miring. Jangan lupa dipraktikan ya!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer