Liburan ke Bali Gak Nguras Kantong? Bisa Coba 5 Tips Ini!

Wajib Dibaca Juga!

Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit baik wisatawan lokal maupun asing, semua selalu ingin berkunjung dan menikmati keindahan serta kekayaan budaya di pulau ini.

Karena banyaknya wisatawan banyak orang mengira bahwa liburan ke Bali pasti memerlukan banyak biaya. Mulai dari harga sewa hotel yang mahal, harga makanan selangit hingga tiket pesawat yang mengurangi kantong.

Namun nyatanya banyak cara yang biasa Anda gunakan untuk liburan ke Bali dengan budget minim. Untuk itu, Anda harus memperhatikan cara hemat liburan ke bali berikut agar dapat liburan dengan maksimal dengan biaya minim.

1. Liburan saat Low Season

Source: Pexels

Untuk menghemat biaya liburan, jangan pergi pilih weekend atau high season. Misal saat liburan anak sekolah atau libur nasional. Sebab, semua harga akomodasi dan lain-lain pada saat high season akan naik dua bahkan tiga kali lipat dibandingkan low season.

Selain itu, liburan saat low season akan terasa lebih menyenangkan. Sebab, semua tempat wisata seperti pantai, museum, dan lainnya tidak terlalu ramai. Saat ini Anda tak perlu berdesakan, dan dapat menikmati pemandangan terbaik.

2. Pesan Tiket Transportasi dan Penginapan Jauh-jauh Hari

Source: Pexels

Cara hemat liburan ke Bali yang selanjutnya adalah dengan memesan tiket perjalanan dan penginapan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Anda dapat berburu tiket murah di berbagai situs booking di internet.

Harga tiket atau penginapan biasanya berubah-ubah tergantung kebijakan hotel atau pihak maskapai. Oleh karena itu, Anda harus rajin memantau aplikasi untuk mendapat harga miring dan jangan lupa manfaatkan promo yang sering kali disuguhkan.

3. Pilih Destinasi Wisata Murah

Source: Pexels

Pulau Bali adalah tempat yang dipenuhi dengan berbagai macam destinasi wisata. Mulai dari tempat wisata murah, menengah hingga yang tiket masuknya sangat mahal. Cara hemat liburan ke Bali kali ini adalah dengan memilih tempat-tempat wisata yang murah atau bahkan gratis.

Untuk masuk tempat wisata seperti Pantai Kuta, Nusa Dua Waterblow, Pasih Uug, Pantai Kelan dan Ladang Bunga Marigold biasanya Anda tidak akan dikenakan biaya.

4. Makan di Kaki Lima

Source: PutraMa Bali Holiday

Saat berkunjung ke Bali jangan ragu untuk membeli makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima disana. Sebab, pedagang kaki lima yang ada di Bali selalu menjaga kebersihan makanannya.

Cara hemat liburan ke Bali yang cukup penting adalah makanlah sebelum anda mengunjungi sebuah tempat wisata. Sebab, makanan yang disajikan di tempat wisata biasanya cukup mahal.

5. Sewa Motor untuk Alat Transportasi

Source: Pexels

Di Bali banyak tempat wisata menarik yang sulit dijangkau. Saat bisa dijangkau itu juga memerlukan biaya mahal. Untuk bisa liburan hemat di Bali Anda bisa menyewa motor untuk beraktivitas dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang agak jauh.

Banyak sekali rental yang menyediakan dan menyewakan motor di Bali dengan harga yang cukup murah dengan kisaran harga Rp50.000 hingga Rp100.000 per harinya. Biaya ini lebih murah dibandingkan naik ojek ataupun taksi.

Jadi setelah ini Anda pasti sudah tidak berpikir lagi jika berlibur ke Bali harus membawa uang yang banyak. Selalu ada cara untuk mengakali liburan agar mendapat harga yang lebih murah dan tidak menguras kantong.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer