Barang-Barang Ini Wajib Kamu Bawa Ketika Berpergian

Wajib Dibaca Juga!

Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan singkat dan berencana untuk menginap tentunya kamu harus tetap mempersiapkan barang apa saja yang perlu dibawa saat menginap.

Tidak perlu membawa banyak barang, karena justru akan membuatmu repot saat membawanya. Berikut tips barang yang harus dibawa saat menginap:

1. Uang Tunai

Shutterstock/thansak253700

Barang yang harus dibawa saat menginap yang pertama adalah uang tunai. Walaupun saat ini segala bentuk pembayaran sudah dapat dilakukan dengan cashless atau non tunia. Hal ini tidak berlaku jika kamu pergi ke daerah pelosok untuk melakukan kunjungan proyek pekerjaan atau ada hal yang membutuhkan uang secara mendadak.

Uang tunai dengan nominal besar dan kecil sangat diperlukan, untuk berjaga-jaga jika memerlukan uang pecahan membeli sesuatu. Oleh karena itu, uang tunai menjadi salah satu barang yang harus dibawa saat menginap.

2. Obat-obatan

Shutterstock/goffkein.pro

Obat-obatan menjadi barang yang harus dibawa saat menginap. Bukan hanya untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit saja loh yang wajib membawa obat-obatan.

Kamu yang tidak memiliki riwayat penyakit juga wajib membawa obat-obatan yang bisa saja kamu mengalaminya ditengah perjalanan seperti, mual, obat maag, masuk angin, ataupun obat diare.

Kamu bisa membawanya dalam kapasitas travel kit, sehingga memudahkan kamu untuk membawanya.

3. Peralatan Ibadah

Shutterstock/Gatot Adri

Selanjutnya adalah peralatan ibadah sendiri. Karena dikhawatirkan kamu tidak akan menemukan peralatan ibadah yang digunakan secara umum, ataupun merepotkan sanak saudra ketika kamu hendak beribadah.

4. Baju Ganti

Shutterstock/Tirachard Kumtanom

Membawa baju ganti pada saat menginap, menjadi barang yang harus dibawa saat menginap. Menentukan baju ganti ini sering kali membuat kamu bingung, dan akhirnya membawa pakaian yang banyak.

Kamu bisa menentukan jumlah pakaian dari berapa kondisi dan kegiatan yang akan kamu lakukan. Kemudian, dengan memadupadankan pakaian bisa juga menjadi alternatif untuk tetep tampil kece dengan jumlah pakaian yang terbatas.

5. Peralatan Mandi

Shutterstock/Pixel-Shot

Membawa jumlah peralatan mandi bisa kamu tentukan dengan mengetahui tempat yang akan kamu inapi. Semisal kamu pergi ke hotel, dengan fasilitas hotel yang meliputi handuk, sikat gigi, pasta gigi, sampo dan sabun, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk membawanya.

Namun ternyata kamu menginap di villa yang tidak memiliki fasilitas selengkap hotel, tentu kamu perlu membawanya dengan jumlah yang secukupnya saja.

6. Pembalut dan Pantyliner

Shutterstock/Kunlanan Yarist

Barang yang harus dibawa saat menginap dan bersifat wajib bagi perempuan adalah pembalut dan pentyliner. Hal ini untuk mengantisipasi periode datang bulan kamu.

Walaupun dengan mudah dibeli di supermarket, namun tidak salahnya kamu mempersiapkan nya terlebih dahulu sehingga bisa langsung dipakai.

7. Sendal Jepit

Shutterstock/Billion Photos

Ketika kamu hendak berpergian tentu kamu memilih sepatu sebagai alas yang nyaman untuk berpergian. Namun membawa sendal jepit tetap deperlukan jika kamu hendak berinteraksi dengan air.

Dengan hal ini tidak akan membasahi sepatumu dan tidak dibuat merasa tidak nyaman dengan memakai sepatu basah saat menginap.

8. Kantong Keresek

Shutterstock/New Africa

Kantong keresek dengan berbagai ukuran menjadi barang yang harus dibawa saat menginap guna berbagai keperluan. Seperti membawa pakaian basah dan kotor, membawa oleh-oleh hingga sebagai tempat untuk membuang sampah.

9. Stop Kontak

Shutterstock/GBJSTOCK

Stop kontak juga sangat di perlukan pada saat kamu menginap. Stop kontak kecil namun dengan kabel yang panjang akan memberikan manfaat untuk kamu yang membawanya saat berpergian.

Hal ini untuk berjaga-jaga karena sedikit stop kontak dengan kapasitas yang ingin menggunakan stop kontak banyak. Sehingga kamu tidak perlu menunggu untuk bergantian deh.

10. Tissue

Shutterstock/Octavian Lazar

Yang terakhir adalah tissue, barang kecil satu ini walaupun kecil namun menjadi barang wajib yang harus dibawa. Karena apa yang kamu lakukan pasti memerlukan tissue, seperti membersihkan mulut setelah makan, bersin-bersin, hingga membersihkan kacamata atau handphone yang digunakan.

Informasi diatas dapat membantu kamu untuk merencanakan barang apa saja yang akan kamu bawa ketika berpergian. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk membawa banyak barang untuk memenuhi kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer