4 Rekomendasi Wisata Edukasi di Jakarta, Seru Banget!

Wajib Dibaca Juga!

Tak hanya terkenal dengan banyaknya gedung tinggi, Jakarta juga memiliki banyak tempat wisata edukatif yang bisa dinikmati bersama keluarga saat ada waktu kosong. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam para orang tua bisa merencanakan liburan keluarga di sekitaran Jakarta, lho.

Untuk berlibur bersama keluarga, tentunya orang tua harus memilih tempat wisata ramah anak agar si kecil tidak cepat bosan.

Berikut rekomendasi wisata edukatif di Jakarta yang bisa dicoba bersama keluarga.

1. Istana Susu Cibugary

Instagram/cibugary

Rekomendasi wisata edukatif yang pertama ada Istana Susu Cibugary. Tempat wisata yang berada di kawasan Jakarta Timur ini bagus untuk mengedukasi anak sebab dikelilingi hutan beton dan wisata alam lainnya. Tempat wisata satu ini berkonsep agrowisata peternakan, yang bisa menambah pengetahuan anak tentang peternakan.

Di sini menyediakan pemandangan yang sangat indah, dengan peternakan sapi yang dikelilingi kebun dan taman. Ada juga kolam ikan yang cukup besar.

Untuk kalian yang akan berkunjung ke sini bisa mengambil paket wisata ternak sapi. Dimana akan memperkenalkan kalian dengan berbagai jenis sapi, memberi makan sapi, hingga memerah susu sapi.

Tiket masuk di rekomendasi wisata edukatif satu ini hanya Rp25.000 saja per orangnya. Tiket ini juga sudah include edukasi indoor yang membahas teori dan edukasi outdoor yang dapat berinteraksi langsung dengan sapi.

2. Pinisi Edutainment Park

WordPress.com/Joko Kendhill

Rekomendasi wisata edukatif selanjutnya adalah Pinisi Edutainment Park. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini ramah anak. Dengan konsep kota pelabuhan, lengkap dengan landmark sebuah kapal kayu tradisional yaitu pinisi.

Tempat ini sangat cocok untuk berwisata sambil belajar anak usia 2-16 tahun. Taman bermain indoor di tempat ini akan mengajarkan banyak hal seperti bermain dan belajar tentang seni dan budaya Indonesia.

Walau ini termasuk tempat belajar, tapi semuanya dirancang dengan konsep unik dan seru hingga anak tidak akan merasa bosan. Di sini, kalian bisa menikmati miniatur rumah khas Indonesia, lagu anak tradisional dan juga menawarkan kelas-kelas seperti art dan culture yang bisa diikuti anak sesuai ketertarikan nya.

Asiknya lagi di sini ada kelas drama yang bisa membuat anak berekspresi dan menunjukkan kemampuan mereka. Wah, seru sekali, bukan? Melihat anak akan melakukan banyak kegiatan edukasi di tempat ini.

Untuk masuk ke tempat wisata satu ini kalian perlu merogoh kocek Rp125.000 saat weekday dan Rp160.000 saat weekend.

3. Planetarium Jakarta

JejakPiknik.com

Planetarium Jakarta, jadi rekomendasi tempat wisata edukatif selanjutnya. Wisata yang satu ini sangat berbeda, sebab di sini anak akan belajar mengenai benda-benda langit dan bintang. Di sini kalian dan keluarga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti teater bintang, observatorium, dan pameran.

Di sini anak-anak bisa menggunakan teleskop, untuk mengamati benda di langit secara langsung. Nah, untuk harganya dibanderol Rp7.000 ribu untuk anak-anak, Rp12.000 ribu untuk orang dewasa dan harga khusus untuk rombongan pelajar/umum yang membawa sekitar 100 orang. Tunggu apa lagi? Yuk cepat ke sini!

4. Kitchen Magic

Instagram/kitchenmagicindonesia

Rekomendasi wisata edukatif selanjutnya ada Kitchen Magic di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan pengalaman memasak untuk anak-anak. Di sini anak bisa mengkreasikan masakannya sendiri.

Jika kalian ingin membawa anak ke sini, kalian tidak harus membawa peralatan apapun. Sebab, peralatan di Kitchen Magic sudah tersedia lengkap. Di sini juga menyediakan berbagai kelas yang dikategorikan berdasarkan usia untuk anak, remaja hingga dewasa.

Kitchen Magic pun memiliki beragam kelas memasak yang dikualifikasikan berdasarkan usia untuk anak, remaja hingga dewasa. Di sini anak juga bisa membuat makanan hingga menghias kue dengan beragam warna dan bentuk.

Untuk masuk ke Kitchen Magic kalian perlu siapkan biaya tiket masuk sekitar Rp60.000 untuk paket decoration cookies dan Rp150.000 untuk cooking class.

Itulah beberapa rekomendasi wisata edukatif di Jakarta yang kalian bisa kunjungi bersama keluarga. Kira-kira yang mana nih untuk dikunjungi waktu liburan nanti?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer