Bikin feed Instagram Aesthetic, Coba Edit Foto Pakai 5 Aplikasi Ini

Wajib Dibaca Juga!

Ngobrol soal sosial media nih. Kali ini ada bocoran buat kalian tentang aplikasi edit foto biar hasil foto makin aesthetic yang bisa kalian gunakan buat mempercantik feed Instagram sekaligus bisa menambah jumlah followers juga! 

Platform media sosial yang sangat digemari banyak orang salah satunya Instagram. Potensi yang besar untuk promosi brand, bisnis, maupun sekedar komunikasi dengan teman lain.

Feed Instagram atau juga tampilan Instagram memiliki peran yang penting untuk menarik perhatian pengguna lain dan bisa menjadi strategi Instagram marketing.

Kalau isi konten menarik dan feed rapi, yang lain jadi pengen follow akun Instagram kalian.

Ada banyak aplikasi edit foto buat Instagram kalian biar hasilnya makin menarik. Berikut 5 Aplikasi edit foto yang bisa kamu download gratis di Android maupun iOS kalian!

1. Lightroom Mobile

Shutterstock/Robert Plociennik

Salah satu aplikasi edit foto yang bisa kalian pakai adalah Lightroom Mobile yang sangat digemari para konten kreator. Fitur edit yang lengkap, buat kalian yang baru belajar edit foto pasti awal-awal agak bingung. Tapi gak sesusah yang kalian bayangin ya, karena banyak tutorial Lightroom di YouTube.

Alasan aplikasi ini digemari karena bisa menyimpan preset yang kalian buat dan diaplikasikan ke foto kalian yang lain. Ada pula fitur “color mix” yang belum dimiliki aplikasi edit lainnya.

Kalian juga bisa tinggal beli preset biar gak perlu repot edit lagi cukup dengan sekali klik dan foto kalian makin kece dan aesthetic.

2. Snapseed

Shutterstock/sdx15

Aplikasi berikutnya ada Snapseed yang bisa kalian pakai untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan, selain itu aplikasi edit foto satu ini cocok untuk editan dasar seperti mencerahkan foto yang gelap, menambah saturasi foto dan melakukan cropping.

Aplikasi ini memiliki filter yang bisa kalian gunakan dengan sekali klik saja, meskipun kurang maksimal ya hasilnya.

Untuk mengedit di aplikasi ini kalian bisa pakai tune image di tools buat mengatur brightness, contrast, saturation, ambience, highlight, shadow, dan warm

Fitur yang paling keren dari Snapseed adalah healing, yang bisa kalian gunakan buat menghapus atau menghilangkan objek yang tidak diinginkan.

3. VSCO

Shutterstock/XanderSt

Next, ada aplikasi edit foto yang tidak kalah dari aplikasi sebelumnya, nih. Penggunaannya yang gampang bisa jadi pilihan buat kalian yang masih belajar edit foto.

Di aplikasi ini kalian disediain filter atau preset yang sekali klik bisa mengubah tone atau warna foto kalian, meskipun preset yang disediakan lumayan terbatas untuk versi gratisnya.

Jadi, buat kalian yang ingin menggunakan banyak preset yang lebih bagus dan menarik harus membayar untuk menjadi member dan editing dengan puas.

4. Afterlight

Shutterstock/Postmodern Studio

Mirip seperti VSCO, aplikasi edit foto ini juga memiliki filter atau preset yang bisa kalian gunakan hanya saja cukup terbatas.

Kalian harus update membership supaya bisa menggunakan fitur di aplikasi ini secara leluasa.

Tetapi kalian tetap bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit brightness, contrast, vibrance, hue, fade, vignette, exposure, saturation, temperature, tint, sharpenning, highlights, shadows, highlight tine, mid tone, dan shadow tone.

5. Canva

Shutterstock/bangoland

Aplikasi edit foto yang satu ini sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya, karena aplikasi ini bukan digunakan untuk mengubah warna atau cahaya di foto. 

Aplikasi Canva lebih digunakan untuk mendesain IG Post, Stories, Banner, dan lainnya.

Aplikasi ini sangat bisa membantu kalian yang mau merapikan feed Instagram tetapi tidak terlalu jago desain. Karena di aplikasi ini sudah tersedia template yang terlihat aesthetic dan bisa kamu edit sesuai dengan keinginan kalian, lengkap dengan font, elemen, dan foto lain yang bisa kamu gunakan. 

Selain kalian bisa ngedit melalui Android atau iOS, kalian juga bisa mengedit menggunakan Canva di laptop kalian juga, loh.

Itulah beberapa aplikasi edit foto yang bisa kalian gunakan untuk mempercantik tampilan feed Instagram serta bisa meningkatkan produk kalian lebih menarik lagi! Aplikasi favorit kalian yang mana?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer