Bukan Hanya Lucu! Inilah Harga Sugar Glider yang Fantastis di Dunia

Wajib Dibaca Juga!

Hewan pengerat asal Papua dan Australia ini dinamakan sugar glider dari kebiasaannya memakan makanan manis, dan kebiasaannya terbang dan meluncur dari pohon ke pohon menggunakan selaput diantara kaki depan dan belakang. Sugar glider termahal bisa kalian jadikan hewan peliharaan yang unik dan lucu.

Sugar glider (Petaurus breviceps) adalah mamalia kecil yang unik, lucu, dan menggemaskan. Banyak orang yang tertarik untuk memelihara hewan ini dikarenakan tingkahnya tersebut. Sugar glider merupakan hewan marsupial (mamalia berkantung) seperti kanguru dan koala.

Jenis sugar glider termahal harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Hewan omnivora ini termasuk hewan nokturnal, yaitu hewan yang cenderung aktif di malam hari. Hewan ini sering juga disebut sebagai wupih sirsik. Di daerah-daerah lain, hewan ini disebut sebagai possum layang dan possum terbang.

Berikut adalah rangkuman tentang jenis sugar glider termahal dari berbagai sumber.

1. Sugar Glider Classic Grey

Shutterstock/Hazha

Jenis sugar glider termahal ini adalah salah satu jenis sugar glider yang paling banyak ditemui di pasaran dan paling populer. Harga rata-ratanya sekitar Rp4,5-9 juta. Dibandingkan jenis-jenis sugar glider lainnya, sugar glider jenis ini tergolong sangat murah dan jinak.

Wupih sirsik ini memiliki warna abu-abu. Garis punggungnya hitam, sedangkan perut bawahnya berwarna putih. Meski terbilang standar, banyak yang memfavoritkan hewan ini, sebab warna tubuhnya begitu mencolok dan manis.

2. Sugar Glider Mosaic

Shutterstock/Praisaeng

Jenis sugar glider termahal yang populer di kalangan pecinta hewan pengerat ini adalah sugar glider mosaic. Dari segi warna, jenis sugar glider ini didominasi warna putih cerah pada tubuhnya.

Pada hewan ini terdapat tambahan corak dan guratan berwarna abu-abu muda pada bagian tubuhnya, khususnya pada bagian punggung sugar glider. Warna dan pola sugar glider ini terlihat acak. Namun itulah yang menjadi keunikannya. Harganya cukup bervariasi. Mulai dari 5 jutaan sampai sekitar 30 jutaan.

3. Sugar Glider Leucistic

Shutterstock/I Wayan Sumatika

Jenis sugar glider termahal berikutnya adalah sugar glider leucistic. Sugar glider leucistic memiliki warna putih bersih di sekujur tubuhnya. Jenis sugar glider ini juga termasuk yang memiliki harga cukup mahal, yakni bisa mencapai sebesar Rp7-16 juta.

4. Sugar Glider Albino

Shutterstock/I Wayan Sumatika

Sugar glider albino merupakan jenis sugar glider termahal yang memiliki kelainan pada pigmen sehingga mengakibatkan sekujur tubuhnya berwarna putih layaknya sugar glider leucistic.

Pembeda kedua jenis sugar glider ini adalah pada bagian bola matanya. Sugar glider albino memiliki bola mata berwarna kemerahan akibat kelainan pigmen yang ia miliki.

Karena dibilang cukup langka, tak heran jika harga dari jenis sugar glider satu ini bisa dibanderol dengan harga diatas sepuluh juta rupiah. Harganya ada di kisaran Rp6-9 juta.

5. Sugar Glider Black Beauty

Shutterstock/Arif Supriyadi

Sesuai dengan namanya, jenis sugar glider termahal selanjutnya ini memiliki warna yang lebih gelap di antara jenis-jenis sugar glider sebelumnya. Selain itu, terdapat pula jenis lainnya yakni black beauty black face, dimana wajah sugar glider memiliki corak jauh lebih gelap dengan warna hidung merah muda yang kontras.

Makhluk imut ini memiliki tampilan dark charcoal atau arang gelap. Warna dasar mereka hitam dan putih, namun gradasi yang tercipta sangat indah. Harganya pun bervariasi ada yang Rp5 juta, Rp7 juta, hingga Rp10 juta.

Dari beberapa jenis sugar glider termahal diatas, manakah jenis yang kalian sukai dan ingin sekali untuk memeliharanya.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer