Cafe-cafe Unik di Jogja, Bisa Ngopi Sambil Berfoto Ria!

Wajib Dibaca Juga!

Jogja selalu memiliki banyak pilihan tempat nongkrong. Bukan hanya menyajikan menu yang enak, konsep cafe Jogja juga terbilang unik dan cukup asyik untuk kumpul dan juga mengerjakan tugas.

Tempat nongkrong mulai dengan model proletar seperti angkringan hingga gaya hedon, dari bangunan sederhana hingga modern, semuanya ada di Jogja.

Kalian tidak perlu bingung untuk memilih tempat ngopi unik Jogja, karena kali ini akan dibahas mengenai beberapa lokasi cafe di Jogja dengan suasana yang nyaman.

1. Roaster and Bear Café

Instagram/roasterandbear

Tempat ngopi unik Jogja yang wajib kalian kunjungi adalah Roaster and Bear Café. Sesuai dengan namanya, kalian akan disambut dengan boneka beruang coklat besar yang lucu dan menggemaskan.

Bukan hanya itu saja, interior cafe ini juga didominasi oleh beruang sebagai tokoh utamanya yang bisa kalian jadikan sebagai spot foto. Kalian pastinya akan dibuat betah untuk menghabiskan waktu disini karena suasana cafe yang nyaman.

Café ini menawarkan menu makanan yang beragam. Kalian bisa memesan makanan yang berat atau camilan. Harga untuk semua makanan di sini mulai dari 25 ribu rupiah saja. Tempat nongkrong ini merupakan favorit wisatawan, karena berada di sekitar kawasan Tugu Jogja, tepatnya di Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

2. Brick Café Jogja

Source: MLDSPOT

Cafe selanjutnya yang bisa kalian jadikan tempat ngopi unik Jogja adalah Brick Café Jogja. Tampilan depan cafe akan mengingatkan kalian pada vintage british style ala cafe Inggris dan juga Eropa.

Interior desain juga tak kalah menarik untuk bisa kalian jadikan tempat foto. Di samping cafe ini juga terdapat rumah warna warni yang dapat dijadikan spot foto. Setelah puas mengambil gambar dan berpose.

Kalian bisa mencicipi snack, makanan lokal, hingga makanan western yang sangat menggiurkan. Ketika malam hari akan ada menu spesial yang disajikan dengan sebutan midnight menu.

Menu ini berupa burjo alias bubur kacang ijo yang menjadi andalan mahasiswa di Jogja. Dengan harga yang dibanderol mulai dari 15 ribu rupiah, maka Anda pun bisa nongkrong tanpa takut kantong jebol. Cafe ini bertempat di Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman.

3. Lawas 613 Café

Source: AKBROD.WORDPRESS.COM

Memiliki ukuran yang cukup mungil, cafe satu ini menawarkan pesona yang tak kalah menarik dibandingkan dengan cafe-cafe besar lainnya.

Tampilan luar dari tempat ngopi unik Jogja ini terkesan sangat modern, namun ketika kalian telah masuk ke dalamnya akan merasakan suasana yang berbeda. Kalian akan merasakan suasana vintage yang unik dan timeless.

Di sini kalian akan menemukan banyak lokasi foto yang lucu, mulai dari ruang makan dengan jendela tempo dulu ataupun deretan sepeda ontel klasik. Tempat nongkrong ini beralamat di Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

4. Filosofi Kopi Jogja

Source: Filosofi Kopi

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan nama Kedai Filosofi Kopi. Setelah kesuksesannya berkibar di Jakarta, Filosofi Kopi juga hadir di Yogyakarta. Tempat ngopi unik Jogja satu ini memiliki desain cafe yang menarik, dimana mereka menggabungkan budaya jawa dengan suasana yang modern.

Joglo eksentrik yang ada di sini menjadi pusat bangunan Kedai Filosofi Kopi. Tempatnya yang berada di pedesaan dan jauh dari keramaian Kota Jogja membuat para pengunjung betah.

Suasananya yang santai dan sepi inilah yang membuat ngopi di cafe satu ini terasa lebih nikmat. Filosofi Kopi dengan suasana ndeso-nya di area outdoor selalu menjadi spot favorit untuk berfoto di sini.

Selain itu, menu makanan dan minuman yang ditawarkan memiliki kisaran harga sekitar 18 ribu rupiah. Tidak heran apabila cafe yang bertempat di Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman ini menjadi tujuan ngopi para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Itulah rekomendasi tempat ngopi unik Jogja yang bisa kalian kunjungi. Jadi kalian tidak perlu bingung lagi mau menghabiskan waktu kalian dimana saat berada di Yogyakarta.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer