Cobain 5 Street Food di Jakarta Ini, Enak dan Murah!

Wajib Dibaca Juga!

Sebagai kota metropolitan pertama di Indonesia, Jakarta dengan semua hingar-bingarnya memiliki memori tersendiri bagi siapapun yang pernah kesana. Berbagai gedung pencakar langit dan gemerlap lampu-lampu kota tak menjadikan pesona street food di Jakarta kehilangan daya tarik. 

Di Ibukota, kalian bisa menikmati berbagai street food di jalanan Jakarta yang patut untuk jadi pilihan kuliner. Street food Jakarta bisa jadi pilihan kalian karena memiliki cita rasa yang begitu lezat dan bersaing. Berikut rekomendasi street food di Jakarta yang patut kalian coba!

1. Roti Bakar Eddy

Instagram/rotibakareddyid

Mungkin bagi kalian terdengar sangat sederhana karena hanya sebuah roti bakar, dan kalian pasti berpikir dimana-mana juga ada roti bakar. Tapi jangan salah! Banyak sekali penggemar kuliner yang begitu menyukai street food yang satu ini.

Kalian akan merasakan roti yang berbeda dari biasanya, sehingga tidak mengherankan kalau roti bakar Eddy yang awalnya hanya di daerah Blok M, sekarang sangat melegenda dan menjadi pilihan kalian yang mencari street food di Jakarta.

2. Bubur Ayam Barito

Kompas Megapolitan

Bubur ayam yang satu ini adalah alternatif makanan yang patut kalian nikmati seraya menikmati pemandangan kota Jakarta baik pagi maupun menjelang malam. Jika kalian merasakan bubur ini, kalian akan merasakan teksturnya yang lembut dan dilengkapi dengan banyak topping.

Street food di Jakarta ini juga memiliki harga yang masih terjangkau, sehingga kalian tidak perlu khawatir kantong jebol. Jika kalian tertarik, kalian bisa mencoba Bubur Barito ini di Jl. Gandaria Tengah III, warung makan ini buka setiap hari mulai pukul 7 malam.

3. Mie Ayam Gondangdia

Gembel traveller

Mie ayam Jakarta termasuk menu yang sangat mudah ditemui bahkan di luar Jakarta sekalipun. Jika kalian termasuk pecinta mie ayam, maka mie ayam Gondangdia patut kalian masukkan dalam daftar kulinermu. Mie ayam Gondangdia merupakan street food di Jakarta yang legendaris, pasalnya

Mie ayam yang di buka sejak 1968 ini masih punya banyak penggemar hingga saat ini. Bukan hanya itu saja, mie ayam yang patut jadi pilihan kalian ini juga memiliki citarasa yang benar-benar khas dan lezat.

4. Warteg Warmo

Solopos.com

Warteg atau warung tegal rasanya sudah tidak asing lagi di Jakarta. Warteg menjadi pilihan andalah bagi kalian yang ingin makan murah tapi menyenangkan.Warteg Warmo menjadi salah satu street food di Jakarta yang legendaris, sebab diketahui cukup banyak para artis terkenal dulunya makan di warteg ini.

Selain makanannya yang enak, kalian juga benar-benar akan kenyang karena porsinya yang besar. Bahkan, harga untuk seporsi makanan yang di jual di Warmo ini cukup murah.

Sesuai dengan namanya, kalian akan menemukan aneka macam masakan. Warteg Warmo buka setiap hari dan 24 jam, sehingga kalo kalian lapar, langsung saja mampir ke Warteg Warmo.

5. Café Siang Malam

Restaurant Guru

Kalian yang doyan nongkrong dari siang hingga malam, patut mampir ke street food di Jakarta yang satu ini. Sesuai dengan namanya, tempat kuliner yang satu ini memang buka dari siang hingga malam hari.

Menu-menu yang disajikan cukup sederhana dan cocok untuk tempat nongkrong. Makanan yang bisa kalian temui disini mulai dari ayam penyet, roti bakar, nasi sarden, dan masih banyak lagi.

Café Siang malam ini terdapat di beberapa wilayah Jakarta, diantaranya ada di Palmerah, Kemanggisan, dan di daerah Tomang. Jadi, kalian jangan bingung untuk memilih lokasi yang nyaman buat nongkrong.

Selain tempat tersebut, masih banyak lagi pilihan street food di Jakarta yang bisa kalian jadikan alternatif untuk nongkrong bersama teman-teman kalian.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer