Hijabers Perlu Tahu! 5 Aksesoris Ini Buat Penampilanmu Makin Kece

Wajib Dibaca Juga!

Sudah diketahui diakui banyak orang bahwa aksesoris adalah salah satu pemanis dalam berpenampilan, tak terkecuali para pengguna hijab atau hijabers.

Adanya aksesoris dapat membuat kalian terlihat lebih ceria, bersemangat, dan imut. Jangan lupa disesuaikan dengan gaya kalian masing-masing ya.

Untuk mulai mempermanis penampilanmu, yuk simak aksesoris hijab kekinian yang harus kamu coba.

Bros

Instagram/shireensungkar

Aksesoris hijab kekinian pertama yang kalian harus coba adalah bros. Ini menjadi salah satu aksesoris paling umum yang digunakan sebagai pemanis baju ataupun hijab. Bros memiliki beragam jenis dan bentuk mulai dari kupu-kupu, bunga, pita dan masih banyak lagi.

Bros juga memiliki berbagai ukuran mulai dari yang kecil, sedang, hingga besar. Untuk bros berukuran kecil akan cantik kamu letakkan di mana saja seperti di hijab, pakaian, atau bagian leher.

Untuk kalian yang akan menggunakan bros berukuran besar hindari memakainya di bagian kepala, sebab itu akan membuat penampilanmu terlihat norak. Bros ukuran ini bisa kamu letakkan di bagian bahu atau sekitar leher.

Tak hanya itu, kalian para hijabers juga harus hati-hati memilih warna bros, jangan sampai itu bertabrakan dengan warna hijab. Pilihlah warna emas atau silver untuk memberikan kesan mewah dan menawan.

Anting Hijab

Instagram/lestykejora

Salah satu aksesoris hijab kekinian yang banyak digunakan adalah anting. Anting digunakan dengan jilbab? Memang bisa? Tentu bisa teman-teman, sebab anting hijab ini bukan seperti anting umum yang ditempelkan di telinga. 

Yap betul! Anting ini hanya ditempelkan sekitar telinga. Biasanya anting ini juga terlihat lebih besar atau panjang supaya lebih terlihat. Anting berbahan bulu menjadi yang paling diminati oleh para hijabers. 

Headband

Instagram/fitrop

Headband jadi rekomendasi aksesoris hijab kekinian selanjutnya. Memang benar aksesoris satu ini sudah lama beredar di kalangan masyarakat dan menjadi tren, namun seiring dengan perkembangan trend dalam berjilbab, banyak kreasi yang dilakukan para hijabers menggunakan headband.

Untuk menggunakan headband atau bando ini tentu kamu harus perhatikan kesesuaian warna dan gaya jilbabmu. Misalnya, jika kamu memakai jilbab polos, kamu bisa memilih headband yang bermotif bunga atau headband dengan pita yang akan membuat penampilanmu makin bersemangat.

Nah, jika kamu ingin menggunakan headband untuk acara formal, kamu bisa pilih headband dengan motif yang lebih elegan dan tidak terlalu ramai, contohnya lace headband.

Topi baret

Instagram/angellelga

Topi baret bisa menampilkan kesan feminim dan playful pada wanita. Tak perlu khawatir untuk kalian para hijabers, kalian juga bisa menggunakan look ini meski berhijab. Memakai topi baret dapat digunakan dengan berbagai gaya.

Kamu bisa coba padukan topi pada hijab yang kamu kenakan dengan menggunakan sepatu boots dan rok tutu dengan warna yang senada. Jika kamu orang yang lebih suka tipe santai, kamu bisa padukan dengan tunik dan kulot.

Magnet hijab

Instagram/wrapmyhijab_shop

Suka kesal dengan jarum pentul yang merusak kain? Bahkan menusuk leher saat mengenakan hijab? Kamu pasti cocok dengan aksesoris hijab kekinian yang satu ini. Tak hanya tidak merusak kain, beragam warna dan model dari magnet hijab ini bisa meningkatkan penampilan kamu.

Jika kamu menggunakan hijab yang bermotif, kamu bisa menggunakan magnet hijab dengan warna basic atau polos. Untuk menambah aksen dalam penampilanmu, kamu bisa pilih magnet hijab yang memiliki rantai pendek atau berbentuk bunga.

Itulah beberapa aksesoris hijab kekinian yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik gaya hijabmu. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk kalian.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer