Orang Tua Sudah Tahu? 5 Rekomendasi Channel YouTube Untuk Anak-anak

Wajib Dibaca Juga!

YouTube merupakan salah satu platform media sosial yang sedang terpopuler yang berfungsi sebagai media alternatif untuk memanjakan mata dan telinga kita dengan berbagai aneka macam video yang telah terupload di dalamnya.

Setiap pengguna YouTube dapat membuat konten dan mengunggah video kreasi yang telah di buat sendiri di YouTube. Maka dapat diartikan pengguna tersebut disebut YouTuber.

Banyak YouTuber di Indonesia yang giat membuat banyak jenis konten yang mereka suka. Mulai dari konten anak, memasak, a day in my life, komedi, documenter, olahraga dan sebagainya.

Dilihat dari masa ke masa televisi jarang diminati oleh anak kecil lagi, kini sudah banyak anak-anak beralih ke YouTube untuk melihat apa yang mereka suka, maka dari itu banyak muncullah YouTuber konten mengenai hal–hal seperti pendidikan, mainan (games), menyanyi, dan sebagainya. Namun, harus dalam tetap pengawasan orang tua ya!

Nahh, berikut ada beberapa channel YouTube sebagai rekomendasi YouTuber konten anak:

1. Nussa Official

YouTube/Little Giantz

Sebuah channel YouTube yang berisi kartun animasi educational entertainment (edutainment) serta islami. Channel YouTube ini menampilkan dua karakter tokoh animasi adik kakak yaitu Nussa dan Rara.

Sosok Nussa yang mempunyai karakter sebagai seorang anak laki-laki yang berpakaian gamis lengkap dengan peci putih. Nussa diciptakan sebagai tokoh penyandang disabilitas seperti tampak pada kaki kirinya yang menggunakan kaki palsu.

Hal ini ingin menunjukkan bahwa kekurangan bukanlah sebagai penghalang untuk mencapai impian. Sedangkan Rara digambarkan sebagai adik kandung Nussa yang berusia lima tahun menggunakan gamis dan jilbab.

Karakter Rara diciptakan sebagai tokoh yang ceria dan menggemaskan. Ditambahkan sosok ibu yang sering dipanggil dengan sebutan Umma selalu hadir dengan kehangatannya.

2. Channel National Geographic Kids

YouTube/Nat Geo Kids

Channel ini sangat direkomendasikan untuk anak–anak terutama yang sudah masuk usia Sekolah Dasar (SD). Channel ini berisi konten-konten terkait pengetahuan alam semesta, flora dan fauna.

Channel YouTube ini menyajikan penyampaian ilmu pengetahuan kepada anak-anak dengan kemasan yang menyenangkan dan video perjalanan yang penuh warna. Pengambilan gambar yang sinematik juga semakin menarik untuk ditonton.

3. 5-Minute Crafts

YouTube/5-Minute Crafts

Salah satu channel yang menyajikan tips dan trik yang unik serta kreatif “do it yourself” yang mudah dilakukan di rumah dengan waktu yang singkat. Channel ini memberikan ide yang terkadang tidak terduga, seperti memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di rumah untuk dibuat sesuatu yang memiliki nilai jual.

4. Zara Cute

YouTube/Zara Cute

Nama channel Zara Cute sudah tidak asing bagi anak-anak, memiliki subscribers sebanyak 3,2 juta dengan total video 1,459 sejak tahun 2015. Channel ini berisi tentang dokumentasi keseharian keluarga Zara. Berisi daily routine dan vlog, selain itu juga berisi tentnag belajar, membuat kerajinan, memasak, dan wisata.

5. Lifia Niala

YouTube/Lifia Niala

Channel ini diisi oleh dua kakak adik bernama Lifia dan Niala asal Riau. Kanal YouTube mereka saat ini sudah mencapai lebih dari 2,34 juta subscribers. Sejak pertama dibuat pada tahun 2014 hingga sekarang, jumlah yang menonton channel ini sudah lebih dari 1,5 miliar.

Sama seperti YouTuber konten anak lainnnya, video Lafia dan Niala juga menampilkan kehidupan keseharian mulai dari bermain, wisata, hingga unboxing.

Nah, itulah 5 YouTuber konten anak yang dapat menginspirasi anak–anak yang diluaran sana untuk menjadi kreatif dan percaya diri di usia yang masih terbilang sangat muda.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer