Praktis! 7 Bekal Yang Bisa Kamu Bawa Berlibur Ke Pantai

Wajib Dibaca Juga!

Membawa bekal saat kamu pergi liburan menjadi pilihan yang bijak. Selain dapat meminimalisir budget liburan kamu, membawa bekal adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang pemilih dalam memilih makanan. Terlebih lagi, untuk kamu yang akan pergi berlibur di pantai.

Berikut sederat rekomendasi bekal yang bisa kamu bawa saat pergi berlibur di pantai :

1. Mie Telur Goreng

Sumber gambar: Fimela

Mie telur goreng menjadi pilihan yang tepat untuk kamu jadikan bekal liburan ke pantai. karena tekstur mie telur ini tidaklah mengembang saat hendak disantap.

Agar makin menggugah rasa, bisa kamu tambahkan beragam lauk. Misalnya daging ayam, bakso, sosis, telur, dan sayur-sayuran.

2. Sandwich

Shutterstock/KvaS

Sandwich adalah bekal piknik yang praktis dibawa. Cara pembuatannya pun relatif mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan selembar roti tawar gandum atau putih yang diolesi mayones dan saus.

Setelah itu, berilah sejumlah isian pada roti tersebut, serta tutup dengan lembaran roti lainnya. Isian roti sendiri bisa apa saja. Entah itu berupa irisan sayur, keju, daging, atau bisa juga dengan kornet, kemudian dipotong menjadi 2 bagian.

Tips membawa bekal sandwich adalah dengan membungkus roti isi tersebut dengan alumunium foil atau plastik wrap.

3. Onigiri

Shutterstock/Lecker Studio

Onigiri merupakan salah olahan nasi khas Jepang yang cocok dijadikan bekal liburan ke pantai dengan alasan mudah dibuat dan ukuran yang tidak terlalu besar. Onigiri sendiri dibuat dengan mencampur nasi dengan garam dan kecap asin.

Setelah itu, nasi tersebut lantas diberi isian dan dibentuk serupa segitiga. ada beberapa bahan yang cocok dijadikan isian seperti ikan tuna, daging ayam, dan saus. Bila sudah diberi isian, bagian bawah onigiri lantas dilapisi dengan lembaran nori (rumput laut).

4. Sushi

Shutterstock/PHOTOCREO Michal Bednarek

Selain onigiri, ada satu olahan khas Jepang lainnya yang cocok dijadikan bekal liburan ke pantai yaitu sushi. Cara pembuatan bekal ini juga tergolong mudah dilakukan. Pertama, kamu harus mencampurkan nasi dengan cuka beras, gula, dan garam.

Ambilah segenggam campuran nasi, pipihkan, dan letakkan di atas 1 lembar nori yang telah disediakan. Pastikan campuran nasi menutupi seluruh permukaan nori. 

Bila permukaan nori sudah tertutup, campuran nasi tersebut lantas diberi sejumlah isian. Semisal wortel, daging ikan, alpukat, dan mayones. Kalau sudah, gulunglah campuran nasi itu beserta nori dan isinya dengan menggunakan gulungan bambu dan dipotong menjadi beberapa bagian sesuai selera.

5. Kebab

Shutterstock/MaryLucky

Bekal liburan ke pantai lainnya adalah kebab. Makanan khas Timur Tengah ini juga kaya akan rasa dan gizi. Cara membuatnya pun juga relatif mudah, seperti halnya bekal-bekal lainnya yang telah disebutkan sebelumnya.

Tips membawa kebab sebagai bekal adalah sebaiknya jangan langsung memasukkan saus atau mayones ke dalam kebab yang kamu buat. Hal tersebut dilakukan agar kebab yang kamu bawa tidak basi saat kamu hendak menyantapnya nanti.

6. Buah-buahan

Shutterstock/nito

Buah-buahan adalah bekal sehat lainnya yang bisa dibawa. Bekal satu ini tak perlu repot-repot diolah sedemikian rupa. Karena hanya perlu memasukkan bekal ini ke dalam wadah bekal yang kamu siapkan.

Bawalah buah yang tidak perlu repot-repot dikupas saat hendak disantap contohnya apel, anggur, dan pir. Disarankan pula untuk tidak membawa buah berbau tajam seperti durian, agar baunya tidak menyengat hidung baik saat di perjalanan, lebih-lebih saat kamu sampai di pantai nanti.

7. Snack Sehat

Shutterstock/Milen Kanev

Bekal liburan ke pantai terakhir yang bisa kamu bawa ke pantai adalah snack sehat. Bekal ini tergolong praktis dibawa, serta tidak perlu diolah sedemikian rupa. Ada beberapa snack sehat yang bisa kamu bawa, di mana granola adalah salah satunya.

Bukan hanya membawa perlengkapan berenang dan berjemur,dengan memperhatikan bekal selama liburan dipantai menjadi pilihan bijak. Mana dari bekal-bekal diatas yang akan kamu bawa nanti?

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer