Suka dan Duka Menjadi Bagian Dari Kerajaan

Wajib Dibaca Juga!

Semua hal yang berkaitan dengan anggota kerajaan memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Sebagai seseorang yang dikenal sebagai darah biru atau bangsawan. Memiliki kehidupan dengan properti paling mewah di negaranya, kegiatan yang mengharuskan berkeliling dunia dan selalu tampil rapi.

Mungkin Sebagian dari kita bermimpi untuk menjadi bagian dari keluarga kerajaan atau mungkin ada beberapa anggota kerajaan yang juga bermimpi untuk hidup menjadi rakyat biasa. Yuk, kita simak bersama-sama apa saja sih yang menjadi suka dan duka menjadi bagian dari keluarga kerajaan.

  1. Suka dan duka menjadi bagian dari keluarga kerajaan adalah terkenal di mata publik. Dengan hal ini kamu dengan mudah mendapat dukungan dari publik jika terjadi sesuatu. Namun dibalik ketenaran ini, membuat keluarga kerajaan mendapatkan perhatian penuh dari berbagai sudut pandang. Mulai dari cara mengambil keputusan, bersikap hingga pemilihan pakaian yang akan dikenakan.
  2. Dipercaya dengan sistem monarki yang diterapkan dapat meningkatkan persatuan nasional. Pasalnya sistem monarki konstitusional ini menekankan pentingnya memiliki kepala negara di atas partai politik atau kepentingan, yaitu adanya raja atau ratu sebagai pihak yang netral. Namun banyak juga yang berpendapat bahwa dengan penerapan sistem monarki ini dapat melanggengkan ketidaksetaraan.
  3. Suka dan duka menjadi bagian dari keluarga kerajaan yaitu keluarga kerajaan dikenal sebagai sumber kekuatan negara. Karena sistem pemerintah monarki, setiap keputusannya memberikan pengaruh diplomatik baik di dalam ataupun luar negeri. Namun juga dikenal dengan tidak adanya demokratis yang terjalin dalam hubungan keluarga maupun kenegaraan.
  4. Dapat berpergian keliling dunia juga jadi suka dan duka menjadi bagian keluarga kerajaan. Bagaimana tidak? Kegiatan yang mengharuskan berpergian keliling dunia ini menggunakan pajak dari publik. Selain itu, biaya pemeliharaan istana, perjalanan, kunjungan kerajaan, hingga pembayaran untuk staf dilakukan dengan menggunakan pajak tersebut.
  5. Selain menggunakan biaya pajak dari publik. Keluarga kerajaan yang berpergian keliling dunia dianggap melakukan perjalanan dengan nyaman serta menikmatinya bersama keluarga. Namun dilansir berbagai sumber, bahwa keluarga kerajaan biasanya melakukan kunjugan ke berbagai negara dengan jadwal yang padat dan sangat terburu-buru.
  6. Terlihat hidup mewah memang banyak yang mendambakan, karena segalanya bisa tercukupi. Meskipun begitu, menjadi bagian dari keluarga kerajaan juga dikenal dengan aturan-aturan ketat yang diterapkannya lho. Mulai dari harus selalu membawa pakaian hitam, menggunakan topi pada acara formal, hingga aturan untuk berhenti makan setelah ratu selesai makan.
  7. Berbeda dengan cerita fiksi terkenal, bahwa keluarga kerajaan harus menikah dengan anggota kerajaan juga. Contohnya kerajaan inggris, pangeran William dan pangeran Harry yang menikahi wanita dari latar belakang rakyat biasa. Namun karena hal ini merupakan pernikahan untuk calon raja di masa yang akan datang selain dari penilaian keluarga, pandangan publik juga sedikit banyaknya mempengaruhi pemilihan calon penerus tahta kerajaan tersebut.
  8. Sangat dipandang, oleh karena itu skandal seperti pangeran harry merokok saja dapat menggegerkan warga britania raya.
  9. Selain memiliki kesibukan yang padat, keluarga kerajaan perlu membagi waktu untuk menjadi raja dan ratu dalam kenegaraan dan menjadi ayah dan ibu untuk anak-anaknya. Seperti menyiapkan makanan untuk anaknya secara mandiri, mengajarkan anaknya untuk bertata krama, berpakaian hingga mengajarkan penggunaan Bahasa dari beberapa negara yang berbeda.
  10. Beberapa permainan klasik yang biasa dimainkan oleh anak-anak seusianya, namun dilarang dimainkan seperti, permainan klasik “monopoli”.

Itulah beberapa informasi terkait suka dan duka menjadi keluarga kerajaan. Semoga kita sama-sama mensyukuri hidup apapun posisinya saat ini iya. Selamat membaca!.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer