Tak Hanya Sukses Dalam Karir, 8 Artis Ini Juga Berhasil Dapatkan Beasiswa Kuliah!

Wajib Dibaca Juga!

Meski memiliki harta yang berlimpah, beberapa artis tidak ragu untuk berusaha mengincar beasiswa di luar negeri dan lolos. Beberapa artis yang melanjutkan pendidikannya dengan beasiswa LPDP ini bisa menjadi motivasi kalian untuk melanjutkan pendidikan.

Berikut adalah Artis yang mendapatkan beasiswa LPDP yang bisa kalian ketahui.

1. Acha Septriasa

Instagram/septriasaacha

Pemain My Heart ini memanfaatkan kepintarannya untuk mendapatkan beasiswa, Acha pernah berkuliah melalui jalur beasiswa di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia.

Meskipun tidak beasiswa penuh, tetapi ini bisa sangat membantu dia untuk menempuh pendidikan dengan hanya membayar 20 persen dari total biaya kuliah. Dan hingga sekarang, artis yang mendapatkan beasiswa ini menetap di Australia bersama keluarga kecilnya

2. Isyana Sarasvati

Instagram/isyanasarasvati

Saat remaja, artis yang mendapatkan beasiswa ini adalah seorang penyanyi dan juga remaja yang cerdas. Isyana Sarasvati mendapatkan beasiswa untuk jenjang diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA). 

Bukan hanya itu saja, dia juga menempuh pendidikan musik di Royal College of Music Inggris. Dikenal dengan kecerdasannya, penyanyi seriosa ini berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

3. Maudy Ayunda

Instagram/maudyayunda

Artis yang mendapatkan beasiswa ini pasti membuat kalian iri karena kepintarannya. Bagaimana tidak, dia berhasil terpilih di dua universitas bergengsi sekaligus yaitu University of Cambridge dan Stanford University.

Hal yang mengagumkan dari artis yang mendapatkan beasiswa ini merupakan kerja kerasnya melalui program LPDP. Memilih untuk melanjutkan di Stanford University, pelantun tembang Tahu Diri ini berhasil mendapatkan gelar Master of Education.

4. Gita Gutawa

Instagram/gitagut

Artis yang mendapatkan beasiswa berikutnya adalah penyanyi berprestasi dan berbakat dengan suara emas serta anak komposer terkenal, Erwin Gutawa tentu membuat Gita Gutawa bergelimang harta. Dia juga terbilang mampu untuk berkuliah di luar negeri dengan modal sendiri.

Meski demikian, penyanyi lulusan Ekonomi Birmingham University ini tidak ragu untuk mengambil jalur prestasi. Dia kemudian kembali melanjutkan pendidikan S2 melalui jalur beasiswa di London School of Economic and Political.

5. Tasya Kamila

Instagram/tasyakamila

Tasya Kamila memiliki kepopuleran dan menjadi artis saat kecil, tentunya membuat dia bergelimang harta. Artis yang mendapatkan beasiswa ini berhasil mendapatkan beasiswa LPDP ketika mengambil jurusan Master of Public Administration di Columbia University.

6. Alyssa Soebandono

Instagram/ichasoebandono

Seperti diketahui bahwa Alyssa Soebandono secara terbuka mengaku mengikuti dan juga lolos beasiswa LPDP. Artis yang mendapatkan beasiswa ini mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan di Monash University. Istri Dude Herlino ini mendapatkan beasiswa penuh dan mengambil jurusan Communication Art.

7. Dinar Candy

Instagram/dinar_candy

Siapa yang menyangka dengan artis yang gayanya nyeleneh satu ini, Dinar Candy merupakan artis yang berhasil menerima beasiswa LPDP untuk jenjang S1 dan S2 di IBMT International University. 

Hal ini diketahui dari unggahan sosial medianya, DJ asal Bandung ini kemudian menyebut statusnya yang menjadi mahasiswa baru dan sudah siap untuk di ospek.

8. Vidi Aldiano

Instagram/vidialdiano

Penyanyi bersuara merdu ini tak hanya jago dalam bidang tarik suara. Vidi Aldiano diketahui menempuh studi S2 di salah satu Universitas bergengsi di Inggris.

Tak hanya itu saja, Vidi Aldiano adalah artis yang mendapatkan beasiswa langsung dari kampusnya. Dia pun berhasil meraih gelar Master of Science di jurusan Innovation Management and Entrepreneurship dengan predikat cumlaude.

Itulah beberapa artis yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. Semoga kisah dari mereka bisa menjadi motivasi buat kalian untuk melanjutkan pendidikan.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer